Cara Download Google drive for PC Dengan Mudah 2021

  • Bagikan
Cara Download Google drive for PC Dengan Mudah
Cara Download Google drive for PC Dengan Mudah

webazril.com – Cara Download Google drive for PC Dengan Mudah. Google Drive merupakan salah satu cloud storage atau penyimpanan awan yang sangat ramai digunakan, Hampir seluruh masyarakat di indonesia menggunakannya. Hal ini karena memang, dengan keberadaannya memungkinkan Anda untuk menyimpan berbagai macam data dengan sangat mudah. Mulai dari video, word, pdf, gambar, musik, dan lain sebagainya. Hanya saja, ketika akan mengaksesnya, Anda membutuhkan koneksi internet ya.

Cara Download Google drive for PC Dengan Mudah

Selain itu, agar bisa memaksimalkan penggunaannya, Anda meski menggunakan versi yang berbayar, agar ruang penyimpanan yang tersedia lebih besar. Karena pada dasarnya, pihak Google memberikan jatah maksimal penyimpanan. Selama ini, banyak yang beranggapan, bahwa Google Drive hanya dapat diakses pada ponsel saja. Padahal sebenarnya tidak. Karena Anda juga bisa kok download Google Drive for PC jika memang diperlukan.

Cara Download Google Drive For PC dan cara memasangnya

Bagi Anda yang memang membutuhkan aplikasi satu ini untuk laptop, Anda bisa kok mendownloadnya sekarang juga. Sayangnya, banyak sekali kasus yang terjadi, bahwa terdapat kegagalan ketika proses pemasangan Google Drive for PC nya. Hal ini karena ketika berada pada proses masuk email selalu terdapat halaman error. Tapi tenang saja, karena kali ini kami akan membahas sedikit bagaimana cara mendownload dan menginstallnya agar tidak error.

Mengakses link

Hal pertama yang meski Anda lakukan adalah dengan mengakses link google drivenya. Linknya adalah https://www.google.com/drive/download/. Jika sudah masuk, Anda bisa mengklik tulisan download yang ada pada personal. Ketika Anda sudah berada pada halaman download backup and sync for windows, maka Anda bisa mengklik setuju dan download atau agree and download. Lalu klik tulisan save. Maka software super keren ini tengah melakukan proses Downloadnya. Tunggu hingga selesai ya.

Install

Apabila proses download selesai, kita akan melakukan pemasangan atau penginstalan Google Drive for PC nya. Caranya tidak kalah mudah dengan proses pendownloadan. Anda bisa membuka aplikasi backup and sync from google, lalu klik kanan, dan pilih saja run as administrator. Tunggu hingga prosesnya selesai. Proses ini biasanya memakan waktu hanya beberapa menit saja.

Sign In

Jika sudah, maka Anda akan beralih ke halaman welcome to backup and sync nya. Dan langsung saja klik tulisan get started untuk memulai. Lalu, Anda bisa sign akun Google Anda. Masukkan saja alamat email Anda. Usahakan alamat email yang Anda memang hafal sandi atau passwordnya. Hal ini agar mempercepat proses. Apabila telah Anda masukkan, klik tulisan sign in agar laptop atau komputer Anda mulai membackup ke Google Drive.

Lalu, silahkan buka my laptop, kemudian pilihlah folder yang kiranya akan Anda upload, lalu klik next, kemudian got it. Di sini, Anda bisa memilih type sync. Anda bisa memilih yang sync everything in my drive (747 MB), terakhir klik start. Dengan demikian, folder Anda tadi akan langsung diproses. Jika sekiranya proses pemasangan Google Drive for PC yang tadi Anda lakukan berhasil, maka file tadi yang sudah Anda upload akan ditandai dengan centang atau ceklist warna hijau.

Demikian cara mendownload, install, dan sign in akun dari Google Drive yang ada di laptop. Nah, sebenarnya, apa sih keuntungan menggunakan Google Drive for PC, padahal bisa menggunakan browser? Mungkin masih ada yang bertanya demikian. Maka sederhananya, ketika Anda mendownload Google Drive for PC, maka Anda tidak perlu lagi membuka browser lalu mengklik ‘Google Drive’. Ia kan? Intinya ya agar lebih efisien saja. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.