Hasil Pertandingan Euro 2021 Antara Prancis Vs Swiss

  • Bagikan
Hasil Pertandingan Euro 2021 Antara Prancis Vs Swiss
Hasil Pertandingan Euro 2021 Antara Prancis Vs Swiss

Hasil Pertandingan Euro 2021 Antara Prancis Vs Swiss – Kylian Mbappe secara mengejutkan telah melewatkan gol dari adu penalti yang akan sangat menentukan ketika Swiss telah menyingkirkan favorit Euro 2020 yaitu Prancis. Kylian Mbappe itu melangkah untuk melakukan tendangan ke-10 dari adu penalti, tetapi digagalkan oleh kiper Swiss Yann Sommer untuk menutup pertandingan klasik dan hari drama yang luar biasa di Kejuaraan Eropa.

Hasil Pertandingan Euro 2021 Antara Prancis Vs Swiss


Di awal pertandingan Euro 2021, Swiss sempat unggul mengejutkan melalui sundulan Haris Seferovic (15), namun Prancis membalikkan keadaan dengan gol di empat menit yang menampilkan sebuah penyelamatan penalti dari Hugo Lloris dan dua gol Karim Benzema (57, 59), sebelum Paul Pogba (75) tampaknya dia telah menutupnya dengan melepaskan sebuah tembakan melengkung ke sudut atas.

Baca Juga: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Sabet Gelar Juara Dunia Kedua

Namun, seperti pertandingan antara Kroasia melawan Spanyol pada hari sebelumnya, Swiss menolak untuk kalah dan menghasilkan sebuah kebangkitan di sembilan menit terakhir, dengan Seferovic yang mencetak gol dari sebuah sundulan (81), dan Mario Gavranovic (90) yang melepaskan tembakan dari tepi lapangan. Masih ada waktu bagi Kingsley Coman untuk membuat gol.


Namun tendangannya masih membentur mistar gawang dan rekan-rekan setimnya melewatkan beberapa peluang di perpanjangan waktu, tetapi, sementara Kroasia akhirnya tidak mampu membuat kejutan , Swiss secara telah mengejutkan juara dunia Prancis dengan Sommer yang menggagalkan upaya Mbappe. Dan Swiss mendapatkan tempat untuk bertanding di perempat final pada hari Jumat.
Bagaimana Swiss mengejutkan Prancis


Prancis memulai pertandingan dengan tiga bek yang tidak biasa, membuat awal yang cepat, dengan Raphael Varane yang menyundul bola dari sudut dalam waktu dua menit dan Mbappe serta Benzema yang tampak berbahaya. Tetapi Swiss memanfaatkan tempo tinggi dengan tendangan sudut dan pendekatan positif mereka terhadap pertandingan itu membuahkan hasil pada menit ke-15. Seferovic menghasilkan sundulan dengan penyerang tengah untuk mengkonversi umpan silang dari Steven Zuber.

Baca Juga: Ini Alasan UEFA Tak Ganti Nama Euro 2020 Meski Di Gelar di tahun 2021


Itu adalah pertandingan ketiga berturut-turut bagi Prancis yang telah kebobolan lebih dulu dan mereka tidak mendapat tanggapan langsung ketika Nico Elvedi pertama dan kemudian kiper Sommer melakukan intervensi penting untuk mencegah umpan silang agar tidak mencapai Pogba dan Benzema. Adrien Rabiot melepaskan sebuah tembakan mendatar yang melebar dari tiang jauh saat Prancis mulai meningkatkan tekanan tetapi Breel Embolo gagal.
Tembakan liar yang melenceng dari sasaran dari Mbappe, sesaat sebelum turun minum membuat Prancis frustrasi di babak pertama dan Didier Deschamps membuat perubahan signifikan di babak kedua, dengan Coman masuk menggantikan Clement Lenglet saat sang juara dunia itu kembali ke permainan mereka. Itu tidak membuat mereka lemah di belakang jantung pertahanan, dan setelah Embolo hampir menemukan Seferovic di dalam kotak penalty.

Benjamin Pavard melanggar Zuber tepat di tepi area penalti dan, setelah pemeriksaan VAR akhirnya, Swiss dianugerahi sebuah tendangan penalti yang sangat berharga. Itu adalah kesempatan emas bagi tim yang diunggulkan tetapi upaya jinak kiper Ricardo Rodriguez memicu perubahan haluan. Lloris menyelamatkannya dengan baik di sisi kanannya dan dua menit.


Seperti apa Hasil Pertandingan Euro 2021 Antara Prancis Vs Swiss?


Kemudian Benzema memasukkan bola ke gawang. Striker Real Madrid itu menghasilkan sentuhan yang bagus untuk memanfaatkan umpan Mbappe dari bawah dirinya dan menyodoknya melewati Sommer dari jarak dekat. Dan Prancis memimpin dua menit kemudian melalui tendangan fantastis lainnya. Kali ini adalah Mbappe yang mampu untuk melepaskan Antoine Griezmann yang tembakannya dilingkarkan ke Benzema untuk menanduk dari jarak satu yard.
Silvain Widmer dari Swiss nyaris gagal memasukkan bola ke tiang belakang dari tendangan bebas ketika bendera offside sudah diangkat dan mungkin telah dianulir oleh VAR tetapi kemudian momen kelas tampaknya telah menyelesaikan pertandingan. Pogba menerima sebuah umpan dari jarak 25 yard dan melepaskan sebuah tembakan yang sangat indah ke sudut atas mistar gawang, sehingga Sommer tidak punya peluang. Dengan banyaknya permain berkualitas yang dimiliki Prancis.

Tampaknya pada saat itu pertanyaannya bukan apakah Les Bleus akan menang, tetapi berapa banyak. Swiss, bagaimanapun, menolak untuk kalah dan melakukan serangan bertubi-tubi sembilan menit sebelum pertandingan berakhir. Seferovic pertama menyundul umpan silang Kevin Mbabu untuk memberi mereka harapan dan, setelah gol Gavranovic dianulir karena offside, pemain pengganti itu melepaskan tembakan brilian dari umpan Granit Xhaka untuk menaklukkan Lloris dari tepi kotak penalti.


Kerja keras itu hampir seketika dibatalkan ketika tendangan Coman membentur mistar gawang dengan tendangan terakhir di waktu normal tetapi pertandingan dipaksa ke perpanjangan waktu, dengan Pavard nyaris mencetak gol di 15 menit pertama ketika penyelamatan dari Sommer menggagalkan tendangan volinya. Mbappe menyia-nyiakan peluang besar setelah turun minum dan sundulan Olivier Giroud ditangkap oleh Sommer, tetapi karena tidak ada tim yang mampu mencetak gol lagi.


Kemudian adu penalti diperlukan untuk menentukan siapa yang menang. Terlepas dari tekanan, kedua belah pihak tanpa cacat dalam mencetak gol dari titik penalti sampai Sommer membaca tendangan Mbappe dengan sempurna dan memicu sebuah kesenangan dari para pemain dan pendukung Swiss, saat Prancis tersingkir dalam turnamen Euro 2021.

Statistik Permainan Euro 2021

  • Prancis gagal mencapai babak perempat final dalam turnamen besar seperti (Euro/Piala Dunia) untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 2010 yang lalu.
  • Swiss telah mencapai perempat final di turnamen besar (Euro/Piala Dunia) untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1954, sementara ini adalah kemenangan adu penalti pertama mereka di kedua kompetisi.
  • Swiss telah mencetak 3+ gol dalam pertandingan turnamen besar berturut-turut (Euro/Piala Dunia) untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1954.
  • Steven Zuber dari Swiss memberikan assist keempatnya di Euro 2020, tidak ada pemain yang pernah memberikan lebih banyak di satu turnamen Kejuaraan Eropa (sejak 1980).
  • Haris Seferovic telah mencetak gol dalam pertandingan turnamen besar berturut-turut (3 gol), setelah hanya mencetak satu gol dalam 13 penampilan sebelumnya di Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia. Itulah ulasan tentang hasil pertandingan Euro 2021 antara Prancis Vs Swiss. Semoga bermanfaat.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.