Inilah 12 Destinasi Wisata Pengandaran Yang Paling Sering dikunjungi

  • Bagikan

webazril.com, Inilah 12 Destinasi Wisata Pengandaran Yang Paling Sering dikunjungi – Apakah kamu sudah mempersiapkan list destinasi wisata yang bakal dikunjungi dikala trend liburan nanti tiba? Well, bila ingin situasi yang beda dan lagi hunting tempat untuk menyepi sebentar dari hiruk pikuk keruwetan kota, kenapa nggak pergi ke Tempat rekreasi di Pangandaran saja? Ada banyak daerah rekreasi yang patut banget untuk dikunjungi.

Nggak cuma Wisata Pantai, Pangandaran juga punya tempat-daerah mempesona dan menantang adrenalin lho. Nggak percaya? Yuk disimak selengkapnya apa saja Tempat Wisata Di Pangandaran yang wajib kau kunjungi yang sudah kami rangkum di bawah ini. Sebelum itu perlu kami sampaikan bahwa Pangandaran merupakan sebuah nama Kabupaten gres di Provinsi Jawa barat. Dahulu kawasan ini ,asuk dalam Kabupaten Ciamis. Pada tahun 2012 terjadi pemekaran wilayah dan alhasil Pangandaran menjadi Kabupaten tersendiri.

Inilah ke 12 Tempat Wisata Pengandaran yang paling banyak dikunjungi

1. Cukang Taneuh

12 Tempat Wisata Pengandaran

Travelers, mungkin nama Cukang Taneuh masih agak ajaib di indera pendengaran kita. Karena kawasan ini memang lebih diketahui dengan sebutan Wisata Green Canyon Pangandaran. Green Canyon mampu ialah salah satu Tempat Wisata Di Pangandaran yang sedang nge-hits final-final ini. Tak heran alasannya adalah daerah wisata alami yang satu ini dijamin mampu bikin stres dan asumsi khawatir eksklusif menghilang dalam sekejap. Dengan menyewa peralatan berupa sampan sebesar Rp150.000 untuk 5 orang, kau bisa segera mencicipi suasana alam dan udara sejuk. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menikmati pemandangan hijau di sepanjang ajaran Sungai Cijulang, baik berupa perbukitan dan persawahan. Yang menarik lagi ialah sungai ini akan mengirimkan kau ‘membelah’ gua dengan view stalagtit dan stagmit yang menakjubkan. Kalau merasa gemas, kau mampu berenang atau menyelam di beberapa spot yang kondusif. Airnya yang hambar dan segar dijamin mampu bikin kau betah menghabiskan waktu di Cukang Taneuh.

Baca Juga: Cara Praktis Membuat Bleaching Pemutih Kulit Sendiri. Hemat Dengan Hasil Menakjubkan

2. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran

Banyak yang bilang piknik ke Pangandaran kamu tidak afdol bila tidak mampir ke Wisata Pantai Pangandaran. Tidak heran alasannya adalah memang Pengadaran identik banget dengan pantai yang sering dijadikan lokasi hunting sunrise dan sunset ini. Pantai yang tergolong landai ini juga mempunyai pasir putih yang lembut di kaki sehingga Pangandaran yang jadi primadona wisatawan pas banget buat piknik bareng keluarga. Tapi, jangan berenang terlalu jauh dari bibir pantai ya traveler sebab kadang kala ombak yang tiba dari tengah bahari mendadak jadi ganas. Sebagai gantinya, kamu mampu melakukan acara lain, mirip jet ski, para sailing, bersepeda, berkeliling pantai, atau memancing. Asyik ‘kan? Oleh alasannya itu jangan anda harus mencobanya eksklusif di Wisata Pangandaran Jawa Barat secepatnya.

3. Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas

Wisata Pangandaran lain yang juga populer di kalangan wisatawan ialah Wisata Pantai Batu Karas Pangandaran. Tempat ini juga sering dijadikan spot untuk berselancar atau surfing lho. So, buat kamu yang hobi dengan olahraga yang menantang adrenalin, atau ingin mencar ilmu berselancar, Pantai Batu Karas wajib dikunjungi. Nggak cuma pelancong setempat saja yang bermain selancar, tapi gelombang tinggi di Batu Karas juga mengundang banyak turis luar negeri. Di sini, kamu mampu belajar surfing sambil ditemani pelatih profesional. Nah, setelah puas berselancar, kamu bisa beristirahat sejenak sambil menantikan sunset. Keren banget ‘kan?

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Terpopuler di Indonesia

4. Pantai Keusik Luhur Pangandaran

Pantai Keusik Luhur Pangandaran

Travelers, kalau kau ingin menikmati situasi pantai yang beda, jawabannya ada di rekreasi pantai Keusik Luhur. Spot ini punya view yang nggak kalah keren dengan pantai-pantai lain di Pangandaran. Bayangkan saja, di daerah ini kamu bisa rileksasi sambil menyaksikan ombak yang dikelilingi oleh pegunungan dan lautan biru. Inilah ciri khas yang dimiliki oleh Wisata Pantai Keusik Luhur. Nah bila ingin narsis, kamu mampu naik ke atas bukit yang ada di sebelah pantai. Dan dari ketinggian, view pantai ini pun jadi lebih luas. Jangan lupa bawa tongsis ya!

5. Santirah River Tubing Pangandaran

Santirah River Tubing Pangandaran

Travelers, satu lagi destinasi rekreasi di Pangandaran yang menantang para petualang sejati yakni dengan melaksanakan Santirah river tubing. Di Wisata Pangandaran ini kamu mampu memacu adrenalin dengan sensasi seru sambil melakukan arung jeram. Hanya dengan memakai ban berukuran besar, kamu bisa bersenang-senang dan berbasah-lembap ria di pemikiran Sungai Santirah. Sambil menelusuri sungai dengan airnya yang jernih kehijauan, kamu mampu sekalian ‘basuh mata’ dengan menikmati persawahan yang ada di segi kanan dan kiri sungai.

Baca Juga: Wajib Datang Inilah 7 objek wisata pekanbaru yang hits pada tahun 2021

6. Gua Sumur Mudal Pangandaran

Gua Sumur Mudal Pangandaran

Buat kau yang hobi menelusuri perut bumi, Gua Sumur Mudal bisa jadi objek wisata di Pangandaran ini wajib dikunjungi. Biarpun kau sudah melanglang buana dan menelusuri gua-gua di kawasan lain, keelokan Wisata Pangandaran Gua Sumur Mudal juga tak kalah menarik. Hal ini mampu dilihat dengan keberadaan mata air yang begitu jernih. Bentuknya mirip seperti sumur dengan airnya yang ‘mudal’ atau dalam bahasa Indonesia memiliki arti ‘mendidih’. So, kalau kau penasaran bagaimana keindahannya, kau bisa nge-bolang ke Wisata Pangandaran Gua Sumur Mudal.

7. Curug Bojong Pangandaran

Curug Bojong Pangandaran

Setelah plesiran ke pantai dan mengeksplorasi gua, selanjutnya kau bisa ngadem sejenak ke Curug Bojong. Curug atau jeram ini bekerjsama bernama Curug Sawangan namun lebih terkenal dengan nama Curug Bojong Pangandaran. Di tempat ini, kamu mampu menyepi sejenak sambil menikmati derasnya guyuran air dari ketinggian sampai sampai di bawah kolam air yang ada di bawahnya. Tempat ini patut banget dikunjungi oleh kamu yang benar-benar kegemaran berpetualang.

Baca Juga: 10 TEMPAT WISATA BANDUNG BARAT YANG KEREN DAN MENGAGUMKAN

8. Saung Muara

Saung Muara

Kalau kamu liburan bareng sahabat dan ingin menghabiskan waktu dengan kemping, kamu mesti mengunjungi Saung Muara. Udara yang sejuk dengan panorama alamnya yang fantastis dijamin bisa menciptakan kamu menikmati situasi malam dengan taburan bintang-bintang di langit. Apalagi di sekitar tempat ini ada hutan mangrove yang bisa kau eksplorasi. Buat orang ‘kota’ yang tiap hari selalu dikungkung dengan acara dan kegiatan rutin padat, di sini kau dapat berpangku tangan sambil melihat nelayan yang sibuk mencari ikan. Satu lagi, jangan lewatkan juga untuk menantikan sunset dan sunrise di Wisata Di Pangandaran Saung Muara ya.

9. Pangandaran Waterpark

Pangandaran Waterpark

Waterpark yang ada di Pangandaran ini menjadi salah satu spot favorit keluarga karena di daerah ini, anak-anak dan orang sampaumur sekalipun dapat menikmati aneka macam wahana. Hanya dengan membayar Rp15.000 – Rp25.000 per orang, kamu telah dapat menjajal berbagai kemudahan di sana, mirip naik ATV, seluncuran, highrope, waterbom, atau berenang. Wisata Pangandaran berupa Waterpark ini lokasinya terletak di pinggir Pantai Lembah Putri ini juga cocok banget dijadikan lokasi pelepas penat.

10. Pantai Karapyak Pangandaran

Pantai Karapyak Pangandaran

Pantai mempesona lain yang juga mesti masuk dalam list Tempat Wisata Di Pangandaran yaitu Pantai Karapyak. Pantai ini cocok banget buat kamu yang ingin menikmati suasana tenang dan jauh dari kesan ramai. Tapi jangan salah, kesan natural dan pemandangan pantai ini tidak kalah dengan pantai-pantai lain di Pangandaran.

11. Pantai Batu Hiu Pangandaran

Pantai Batu Hiu Pangandaran

Travelers, nama pantai ini cukup unik ‘kan? Nggak usah heran ya karena nama Pantai Batu Hiu ini memang diambil dari keberadaan suatu kerikil yang ada di tengah laut dengan bentuk seperti ikan hiu. Karena alasan inilah kenapa penduduk lokal menamainya demikian. Nah, jikalau kamu ingin dapat view yang lebih luas, kau mampu naik ke atas bukit yang letaknya ada di sekeliling Pantai Batu Hiu. Dari ketinggian, kau mampu lihat panorama alam beserta daerah di sekeliling pantai yang akan menciptakan kamu takjub.

12. Cagar Alam Pangandaran – Pantai Pananjung

Cagar Alam Pangandaran

Travelers, Tempat Wisata Di Pangandaran tidak cuma melulu wacana pantai dan sungai-sungai yang mampu dipakai untuk bermain arung air terjun lho. Pangandaran juga punya cagar alam yang menjadi habitat flora dan fauna. Di kawasan ini, kamu bisa berjumpa dengan simpanse, rusa dan banteng. Makara, buat kau yang hobi dengan kegiatan alam dan pecinta lingkungan, Cagar Alam Pangandaran mesti masuk dalam daftar destinasi rekreasi yang mesti dikunjungi. Apalagi di sini lokasinya erat dengan Pantai Pananjung yang bisa dijadikan selaku spot untuk snorkeling.

Menarik bukan aneka macam daerah wisata di Pangandaran diatas ? Untuk itu jangan sampai lupa untuk mengagendakan untuk berlibur ke Pantai Pangandaran dan sekitarnya yang sangat memukau dan juga lagi ngehits diatas. Tetapi mesti diingat ya, dalam kurun pandemi Covid-19 ini tetap jaga protokol kesehatan selama berwisata ke tempat-kawasan rekreasi. Masih ingat kan 3 M, Memakai Masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Semoga pandemi ini lekas berlalu dan kita semua bisa menikmati kawasan-daerah rekreasi dengan aman dan nyaman. 12 Tempat Wisata Di Pangandaran Paling Baru dan Hits diatas sangat cantik untuk dikunjungi baik bersama keluarga maupun bareng sahabat sobat anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.