5 Aplikasi Edit Video For PC / Laptop terbaik 2021

  • Bagikan
5 Aplikasi Edit Video For PC / Laptop terbaik 2021
5 Aplikasi Edit Video For PC / Laptop terbaik 2021

webazril.com5 Aplikasi Edit Video For PC / Laptop terbaik 2021  – Proses editing sebuah konten atau video memang mampu kita lakukan di smartphone. Tapi di saat kita sudah mulai serius di bidang content Creator, seperti menjadi youtuber profesional maka mau tak inginkita harus mulai mempertimbangkan proses editing video memakai PC atau laptop.

5 Aplikasi Edit Video di Laptop / PC terbaik 2021

Jika teman ingin menjadi youtuber atau content creator profesional, maka sekarang sudah saatnya untuk mendalami aplikasi editing video untuk PC atau Laptop. Karena editing di ponsel pintar saja sudah tidak cukup.

Daftar 5 Aplikasi edit video di laptop atu PC ini memang sering digunakan oleh para youtuber dan content creator yang lain. 

Karena aplikasi ini memang sungguh mudah dipakai, serta kalau teman masih awam dalam hal editing kini sudah bisa mencar ilmu belajar sendiri alias belajar sendini. Sobat juga bisa mencari aneka macam tutorial editing video yang ada di youtube.

Nah oleh sebab itu disni kami akan menganjurkan 5 Aplikasi Edit video PC/Laptop untuk seorang youtuber atau content creator lainnya.

5 Aplikasi Edit Video For PC / Laptop terbaik 2021 Untuk Youtuber Atau Content Creator Terbaik 2021

1. Adobe Premiere Pro 

Di dunia content creator profesional pasti tidak akan asing dengan aplikasi Adobe Premier Pro. Aplikasi ini menurut saya menjadi salah satu yang terbaik di bidangnya. Ada banyak sekali keunggulan yang mau dihasilkan ketika kita memakai aplikasi ini. 

Penggunaannya yang mudah, sampai format yang dihasilkan dari low quality hingga ke format HD atau 4K. Dan aplikasi Adobe Premier Pro mampu digunakan untuk menghasilkan video VR .

Keunggulan selanjutnya bahwa banyak sekali aplikasi yang dihasilkan oleh Adobe, akan mampu sinkron secara otomatis dengan Adobe Premiere Pro ini. Dengan begitu kita akan sangat mempermudah menjadi seorang content Creator dalam mengedit sebuah video yang bagus dan mewah sewaktu kita memakai beberapa aplikasi Adobe. 

Yang paling menawan dari aplikasi ini, bahwasannya aplikasi Adobe Premiere Pro mendukung banyak sekali format file import. Sehingga ini menjadikan kita tidak was-was dalam menggunakan perangkat rekaman, mulai dari ponsel pintar, maupun menggunakan DSLR.

Jika  sahabat ingin menjajal memakai aplikasi ini, maka siapkan laptop atau PC yang spesifikasinya lumayan tinggi dibandingkan dengan PC biasa. 

Minimal Memory RAM 4 GB processor Core i3 dan usahakan menggunakan SSD storage biar lebih kenceng. 

Spesifikasi tersebut memang dibawah spesifikasi yang dianjurkan oleh pihak Adobe sendiri meskipun tidak mampu kita katakan tanpa kendala namun setidaknya dapat berjalan dengan baik.

kalau  teman ingin tanpa kendala maka usahakan minimal menggunakan laptop atau PC yang menggunakan Memory RAM 8 GB dan sistem operasinya menggunakkan Windows 10.

2. Wondershare Filmora

Jangan sepelekan aplikasi editing video yang satu ini.  Wondershare Filmora atau lebih familiar sering disebut Filmora ini, sungguh mudah kita gunakan. 

Memang banyak yang menganggap bahwa aplikasi edit video ini ditunjukkan untuk para pemula yang lagi ingin berguru editing video. Namun dengan hadirnya Filmora Pro maka aplikasi ini juga bisa dipakai oleh kelompok profesional.

Walaupun banyak dipakai untuk para pemula tapi kualitas yang dihasilkan tidak bisa dipandang remeh. Menurut saya kesudahannya sudah cukup bagus untuk proses editing video di Laptop atau PC.

JIka  sahabat sudah mampu mengoptimalkan editing video menggunakan filmora ini, maka saya pastikan kualitasnya juga akan cukup mengesankan. Sebagai info bahwa aplikasi ini terakhir hadir dengan Versi filmora 10.

Adapun untuk format import videonya tidak sebanyak dari Adobe Premiere Pro. Tapi format-format biasa saya kira sudah mampu tercover oleh aplikasi ini. Hampir semua format video yang sudah umum dihasilkan dari perangkat ponsel pintar atau DSLR sudah bisa diakomodir oleh aplikasi filmora ini.

Yang paling menawan dari aplikasi ini, Proses eksportnya kita bisa menyesuaikan dengan perangkat yang akan kita gunakan. Kita mampu mengekspor seperti model iPhone, iPad, TV Apple, HP Samsung Galaxy, dan lain-lain. 

Berbeda dengan Adobe Premiere Pro, Aplikasi Filmora ini tidak membutuhkan spesifikasi yang sungguh besar. 

Cukup di laptop RAM 4 GB, Processor Core i3 dan storage menggunakan HDD, sahabat sudah mampu melaksanakan proses editing di aplikasi ini dengan lancar tanpa ngelag.

3. Corel Video Studio

Ketika kita mendengar kata Corel, pasti kita akan tertuju pada aplikasi desain grafis yakni Corel Draw. Aplikasi Corel Video Studio ialah salah satu aplikasi editing video yang dikeluarkan oleh perusahaan Corel.

Versi paling baru dari aplikasi ini, yakni Corel Video Studio Pro 2021. Penggunaan aplikasi ini tergolong gampang dipakai untuk pemula, maupun yang sudah profesional. Proses render nya juga cukup cepat daripada aplikasi lain.

Format yang dihasilkan juga mendukung sampai HD atau 4K. Dengan menggunakan aplikasi ini, Saya jamin kualitas grafis yang dihasilkan di videonya akan sangat bagus sekali. Karena seperti kita ketahui kalau kita bicara grafis maka Corel menjadi jagonya. 

Adapun penampilan antar tampang aplikasi ini, menurut saya tidak terlalu rumit atau sekompleks seperti Adobe Premiere Pro. Tapi jangan cemas walau tidak terlalu kompleks, mutu yang dihasilkan tidak kalah bagusnya. 

Jika sobat ingin mencoba aplikasi edit video ini, pastikan Laptop atau PC sobat memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. 

Minimal memakai Windows 7 dengan 64-bit, Processor sekurang-kurangnyaCore i3 atau AMD A4, dan memorinya minimal 4 GB. 

4. Pinnacle Studio 

Kalau  sahabat sudah terjun di dunia editing video semenjak lama, maka  sahabat pasti akan tahu aplikasi Pinnacle Studio. 

Mulai dari permulaan versi 9 sampai kini sudah model 24 yang baru dirilis agustus 2020 menyebabkan aplikasi ini layak  sobat pikirkan untuk proses editing video.

Adapun untuk penggunaannya memang cukup gampang, karena dari sisi interface gampang untuk kita pahami. Dengan datangnya model modern ini maka penggunaan Pinnacle Studio menjadi sangat Powerful.

Banyak sekali fasilitas yang disediakan dari aplikasi ini. Berbagai macam efek dan transisi menyebabkan aplikasi ini menghasilkan video yang cukup baik untuk dilihat. 

Salahsatu akomodasi yang disediakan dalam aplikasi ini diantaranya: 

360 video editing, color grading, screen recorder, audio ducking, motion, multicam editing, dan split screen menjadi beberapa keunggulan yang mampu  sahabat nikmati ketika menggunakan aplikasi Pinnacle Studio.

Adapun untuk spesifikasi sekurang-kurangnyayang di anjurkan dari aplikasi ini maka tentukan laptop atau PC sahabat sudah menggunakan Windows 10 64-bit, Processor Intel Core i3 atau AMD A4 dan RAM 4 GB.

Untuk persoalan import dan eksport, format aplikasi ini sudah tidak mampu kita ragukan lagi mirip halnya Adobe Premiere Pro.

5. Camtasia Studio


Berbeda dengan aplikasi sebelumnya aplikasi ini selain untuk proses editing video, beliau juga bisa digunakan untuk screen capture atau istilahnya aplikasi perekam layar.

Dengan fungsi tersebutlah akan mempermudah kita dalam proses editing langsung ditempat yang sama atau di aplikasi yang sama. 

Aplikasi ini memang sangat jarang dipakai untuk kalangan profesional dalam proses editing. Tapi Aplikasi ini sangat sesuai bagi  sobat yang masih pemula atau bagi  teman yang seneng membuat video panduan youtube. 

Sobat sudah tidak perlu susah-sukar untuk mengimport lagi ke aplikasi editing video lain. Sobat Tinggal merekam layar  kemudian sesudah itu otomatis akan masuk ke proses editing.

Adapun format input yang bisa diterima di aplikasi ini memang terbatas dan tidak sebanyak aplikasi Adobe Premiere Pro. Tapi untuk kualitas eksportnya aplikasi ini bisa mendukung hingga mutu HD.

Aplikasi ini mampu sahabat gunakan di Windows maupun di Mac OS.

Adapun untuk spesifikasi minimal untuk mengerjakan aplikasi ini pastikan teman memakai Windows 10, RAM 2 GB dan Prosesornya menggunakan Dual Core.

Nah itulah review singkat dari 5 Aplikasi Edit Video terbaik 2021. Semoga review ini mampu menjadi tumpuan teman untuk memilih aplikasi editing video mana yang terbaik dengan spesifikasi minimal yang cocok dengan laptop atau PC yang teman miliki. Semoga berguna!

Jangan lupa untuk tetap pantau situs webazril.com untuk mendapat info modern dan terupdate yang lain. Sampai jumpa di postingan berikutnya dan selamat beraktivitas.

  • Bagikan