Badai Salju Menjebak 1.100 Kendaraan dan Menyebabkan Listrik Padam

  • Bagikan




Perdana Mentri Yoshide Suga telah menurunkan bala bantuan tentara untuk mengatasi hal tersebut.

Badai salju yang turun sejak hari Rabu lalu mengakibatkan beberapa gangguan di sepanjang pesisir pantai laut Jepang. Di lansir dari Kyodo News, hujan salju mengakibatkan setidaknya 10.000 rumah di perfektur Niigata, sebagian utara Tokyo dan sebagian Perfektur Hyogo mengalami pemadaman listrik dan 1.100 kendaraan terjebak di jalur cepat Kanetsu.

Bahkan hujan salju ini juga mengganggu perjalanan kereta api yang diprediksi oleh badan metereologi Jepang akan terus terjadi hingga Jum’at mendatang. Pihak pemerintah menganjurkan untuk mewaspadai jalanan yang mulai licin pada daerah terdampak.

Bahkan area terdampak seperti Perfektur Niigata, Gubernur Hideyo Hanazumi meminta bala bantuan darurat dan ditanggapi oleh Perdana Mentri Yoshide Suga dengan menurunkan tentara yang ditugaskan untuk mengirimkan pasokan bahan bakar, selimut, dan makanan.

Tidak hanya itu, badai salju ini membuat distribusi barang dan makanan menuju Nagano dan Gunma yang terhubung dengan Niigata menyebabkan daerah tersebut terisolir sementara karena jalur cepat Joshinetsu juga menjebak 300 kendaraan dalam badai salju. Dan kemacetan yang terjadi juga memaksa beberapa pengemudi untuk bermalam di dalam kendaraan.

Dilaporkan bahwa ada seorang wanita beurumur 30 Tahun yang terjebak di kendaraannya tak bisa bernafas dengan baik. Pengelola jalur cepat Kanetsu langsung mengambil tindakan dan menyediakan makanan, minuman dan toilet darurat untuk pengemudi yang terjebak di jalanan.

Dikabarkan saat ini ketinggian salju di kota Minakami perfektur Gunma mencapai 2,17 meter selama 72 Jam, dan Niigata tercatat mencapai ketebalan 1,8 meter.

Sumber: Kyodo News



Pirujin

Selamat datang 2021!





Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.