cara mengatasi sinyal 4G hilang tiba-tiba & tips agar stabil

  • Bagikan
cara mengatasi sinyal 4G hilang tiba-tiba & tips agar stabil
cara mengatasi sinyal 4G hilang tiba-tiba & tips agar stabil

 Webazril.com – Jaringan 4G dari banyak sekali pemasok jaringan di Indonesia sekarang sudah menyebar ke aneka macam kota, bahkan sudah masuk ke tingkat kecamatan, kabupaten dan desa-desa kecil. Selain itu kini sudah banyak pula perangkat baik itu ponsel cendekia atau gawai yang lain yang telah mendukung jaringan 4G. Namun tak jarang jaringan ini sering kali hilang timbun atau tidak stabil.

cara mengatasi sinyal 4G hilang tiba-tiba & tips agar stabil

Di tempat saya sendiri yang bisa dikatakan kota kecil, Sumedang. Samapi dikala ini (dikala postingan ini ditulis) kadang sinyal 4G hilang secara datang-tiba. Dan itu terjadi bukan cuma di salah satu operator seluler (alasannya kebetulan saya pengguna internet nirkabel) tetapi juga terjadi hampir di setiap operator seluler baik itu Telkomsel, XL, Axis, Indosat, Tri atau Smartfren.

Baca Juga: MATEL: Aplikasi Mata ELANG Cari Mobil, Motor Kredit Macet

Saat ini operator seluler pun kerap memperlihatkan bonus kuota internet yang cuma bisa dipakai di sinyal 4G, sehingga ketika sinyal 4G nya hilang kita sudah tidak dapat lagi terkonkesi ke internet alasannya tidak mempunyai kuota internet untuk sinyal 2G atau 3G. Saya sebagai pengguna memang tidak bisa berbuat banyak ketika sinyal yang kita peroleh tidak stabil. Melapor pada operator yang bersangkutan pun kadang akan menjadi hal yang percuma lantaran mereka kadang tidak memperlihatkan solusi, malah hanya sekedar mendengarkan keluhan kita saja.

Disini aku akan menunjukkan sedikit tips supaya kita bisa menerima sinyal 4G yang stabil. Ini merupakan tips sederhana yang bisa kita kerjakan. Tapi ingat kiat ini tidak akan menghipnotis sinyal operator secara signifikan, hal ini cuma akan sedikit memperbaiki penangkapan sinyal di gawai atau gadget kita. Makara kalau pada dasarnya sinyal dari operatornya sedang hilang, no signal atau memang sedang gangguan mempunyai arti semua cara ini akan sia-sia. Dan berikut ini tipsnya.

Tips menanggulangi sinyal 4G di android atau iOS yang tidak stabil

1. Refresh jaringan dengan mode pesawat

Hampir semua ponsel pintar sewaktu ini sudah mempunyai fitur mode pesawat. Dengan menghidupkan mode pesawat ini semua jaringan akan menjadi OFF termasuk jaringan seluler. Hidupkan mode pesawat di ponsel pintar kau, tunggu beberapa sewaktu, kemudian matikan lagi mode pesawatnya. Dengan ibarat ini jaringan akan terrefresh sehingga lazimnya jaringan internet pun akan lebih stabil.

2. Pergi ke luar ruangan

Sinyal memang bisa masuk ke dalam ruangan tetapi dalam kondisi tertentu ibarat di bangunan yang mempunyai beton baja, seng, dan materi-materi logam yang lain sinyal akan menjadi buruk alasannya kesulitan menembus materi logam tersebut. Untuk mencari jaringan yang lebih stabil cobalah untuk menggunakan perangkat kita di luar ruangan.

3. Restart perangkat

Internetan menjadi lemot bisa saja bukan sebab jaringan tetapi juga alasannya adalah perangkat yang digunakan yang lemot atau lelet, salah satu penyebab perangkat ponsel pintar menjadi lelet yaitu alasannya yakni terlalu banyaknya aplikasi yang berjalan di latar dan juga terlalu banyaknya cache aplikasi. Salah satu cara untuk menangani hal tersebut yakni dengan.

4. Gunakan settingan 4G only

di beberapa ponsel bakir terdapat settingan untuk mengijinkan kita menggunakan jaringan 4G only. Dengan begini smartphone atau perangkat yang kita gunakan akan dipaksa untuk senantiasa memakai jaringan 4G sehingga jaringan akan lebih stabil, alasannya yaitu tidak turun ke 3G atau HSDPA. Namun tentu saja dikala kita sedang berada di area yang tidak tercover 4G maka perangkat yang kita gunakan akan menjadi lost signal.

5. Gunakan apalikasi penguat sinyal

Sepengatahuan saya penduduk biasa dilarang memakai repeater atau penguat sinyal, namun larangan tersebut cuma berlaku untuk penguat sinyal berbentukhardware namun tidak untuk software atau aplikasi. Karena penggunaan penguat sinyal berbentukaplikasi dampaknya hanya sedikit biasanya melaksanakan pekerjaan untuk melaksanakan refresh jaringan secara otomatis. Kamu bisa download aplikasi penguat sinyal di google playstore (android) atau di appstore (ios), aplikasi mirip ini berbagai macamnya kamu mampu coba satu-persatu.

Itulah beberapa kiat sederhana yang bisa kau gunakan biar sinyal 4G smartphone atau gawai kau lebih stabil. Baca juga postingan menawan yang lain di bawah. Dan Jangan lupa untuk share artikel ini jika kau rasa postingan ini bermanfaat dengan klik tombol facebook dan twitter yang ada di bawah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.