Jepang Hadirkan Internet 10Gbps dengan Harga Kurang dari 1 Juta?

  • Bagikan




© Robce Lee

Dengan kecepatan segitu, kalian bisa download dan melakukan kegiatan ala Youtuber streamer dengan lancar dan gembira!

Di Indonesia, kemarin saja PT. Telkom Indonesia meluncurkan salah satu paket internet 1Gbps dengan harga yang fantastis, harga yang dibandrol adalah 1 Juta/bulan untuk berlangganan paket dengan kecepatan terbesar di Indonesia untuk kalangan konsumer. Tapi itupun masih UpTo. Jika anda memiliki uang lebih besar, anda bisa berlangganan paket Enterprise yang memang diperuntukan untuk perusahaan.

Sedangkan di Jepang? Mereka malah meluncurkan kecepatan 10Gbps dong! Bahkan kecepatan ini bisa digunakan untuk kegiatan enterprise terlebih dibidang live streaming, seperti kita tahu, streaming video membutuhkan banyak sumber daya kecepatan pertukaran data antara server dan komputer klien. Hal tersebut ditawarkan oleh NTT (Nippon Telegraph and Telephone) West dan East dengan biaya sekitar hanya Rp 770.000,-, sangat jauh harganya dibandingkan Telkom, namun layanan tersebut hanya tersedia di Jepang.

Jepang memang tercatat memiliki kecepatan internet yang luar biasa, terlebih lagi untuk koneksi mobile seperti ponsel. Kecepatannya memang tidak pernah mengecewakan. Maka dari itu NTT mengembangkan kecepatan hingga pada puncaknya, 10Gbps. Seperti dikutip techweez.com, kecepatan ini akan ditawarkan kepada konsumer untuk memaksimalkan pengalaman teknologi 4k, 8k, game online dan VR, AR.

Hal ini dianggap maklum, bahkan kantor berita dan televisi NHK juga telah meluncurkan siaran berbasis 8k pada Desember 2018 lalu, bahkan untuk Olimpiade dunia yang akan diadakan di Tokyo nanti, akan ditransmisikan ke seluruh dunia dengan resolusi 8k.

NTT memastikan layanan ini akan hadir pada bulan April mendatang di Osaka, kemudian akan disusul Nagoya pada awal Juli 2020. Hal ini menjadikan semua masyarakat harus memiliki koneksi berupa Fiber Optic. Indonesia kapan? Bukannya kemarin sudah di sebut-sebut sebagai negara maju oleh Amerika? Hehe

Sumber: Techweez.com



Pirujin

Selamat datang 2021!





Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.