Keindahan Wisata Pulau Tidung Di Jakarta Paling Hits, Ayo Kunjungi sekarang

  • Bagikan

Ketahui Keelokan Wisata Pulau Tidung Jakarta, Tempat Wisata Terindah – Kali ini kita akan membahas ihwal daerah rekreasi di pulau tidung, yang mau memberikan kesan tersendiri bagi anda yang berkunjung kesana.

Berikut ulasan tentang Wisata Pulau Tidung Jakarta. Ketahui kelebihan dan wahana apa saja yang dapat menjadi aktifitas ketika anda berwisata ke pulau ini.

Keindahan Wisata Pulau Tidung Di Jakarta

Keindahan Wisata Pulau Tidung Di Jakarta

Tahukah anda dengan pulau Tidung?, mungkin nama pulau Tidung terasa sedikit mengganjal dan terasa ajaib di telinga sebagian orang. Dimanakah lokasi pulau Tidung sebenarnya?, pulau Tidung bahu-membahu ialah sebuah pulau rekreasi yang terletak akrab dengan ibukota Jakarta yang berada di kabupaten Kepulauan Seribu Jakarta.

Baca Juga: Wisata Alam Sevillage Ciloto Puncak Sedang Trends di Jawa Barat. Berikut Harga Tiketnya

Pulau tidung terletak di sbelah barat pulau seribu, gugusan pulau yang ada di profinsi Jakarta ini memang mempunyai keindahan yang luarbiasa, dengan wisata maritim dan rekreasi pantainya.

Pulau tidung ialah kawasan wisata alam di Jakarta yang banyak di minati khususnya pada selesai pecan. Tempat wisata ini sekarang banyak digemari oleh wisatawan Indonesia maupun manca Negara.

Pulau yang memiliki luas sekitar 109 H ini memang memiliki keindahan laut yang sungguh indah. Pulau ini berpenduduk sekitar 5000 jiwa, pulau ini terbagi menjadi dua yaitu pulai tidung besar dan pulau tidung kecil dimana kedua pulau ini di hubungkan dengan jembatan.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Di Kuningan Ini Paling Instagramable Banget dan Tak Kalah Dengan Lembang

Sehingga memperbesar kaunikan dari pulau ini, jembatan ini di namakan jembatan cinta, sehingga kedatangan jembatan ini menjadi indah. Para rekreasi mampu menyeberangi jembatan untuk menuju pulau yang kecil, untuk dapat menikmati keindahan laut dan kaindahan lautnya.

Keindahan pasir pantai yang ada di pulau tidung ini memang sungguh higienis dan putih, dikala ini wisatawan penngunjung ke pulau tidung ketika ini sangat berkembangpesat, karena keindahan yang di tawarkan dan keindahan bawah lautnya sehingga membuat pulau ini menjadi target bagi pelancong manca Negara dan wisatawan Indonesia sendiri.

Pasir pantai pulau ini memang sungguh indah dengan berdirinya pohon kelapa dan birunya air bahari sehingga membuat pulau ini sungguh indah. Dengan formasi pulau pulau yang menjadi panorama indah mampu anda saksikan, sejuta keindahan akan hadir dikala anda berwisata ke pulau tidung ini.

Untuk sampai di pulau Tidung anda hanya memerlukan waktu sekitar 2 atau 3 jam bila anda lewat rute pelabuhan Muara Angke Jakarta dengan menggunakan kapal penumpang, namun kalau anda pergi ke pulau Tidung lewat pelabuhan Rawasaban Tangerang, anda dapat hingga di pulau Tidung selama 1,5 jam. Karena letaknya yang tidak jauh dari ibu kota Jakarta hasilnya kini pulau Tidung ialah pulau rekreasi yang sangat disenangi.

Mengapa pulau Tidung sangat digemari?, selain dikarenakan oleh biaya yang relatif murah yang dikeluarkan untuk menuju rekreasi pulau Tidung dan susukan transportasi yang gampang. Apalagi bagi warga yang tinggal di Jakarta dan terbiasa dengan kegaduhan ibu kota yang membuat penat, dengan berkunjung ke Wisata Pulau Tidung Jakarta mampu menunjukkan nilai keindahan alam yang mempesona.


Salah satu objek rekreasi pulau Tidung yang sangat terkenal ialah Jembatan Cinta. Seperti apakah Jembatan Cinta?, Jembatan Cinta yang terdapat di pulau Tidung menghubungkan pulau Tidung besar dan pulau Tidung kecil. Di Jembatan Cinta ini kita dapat berjalan – jalan dan melihat pemandangan pulau Tidung yang menarik.

Perjalanan melalui Jembatan Cinta akan makin mengasyikkan alasannya adalah dihidangkan pemandangan terumbu karang di bawah maritim yang indah, ikan kecil – kecil yang tiba dan pergi silih berganti serta panorama pulau Tidung yang memberi kehangatan. Jembatan Cinta pulau Tidung yakni daerah yang sangat istimewa untuk menyaksikan matahari terbit dan karam.


Di pulau Tidung juga disediakan fasilitas untuk snorkeling. Untuk peralatan snorkeling anda mampu menyewa alat – alatnya dengan harga Rp 35.000,00. Jika anda ingin menyaksikan nuansa pantai di pulau Tidung dengan memakai boat anda dapat menyewa banana boat atau kano. Pastinya perjalanan rekreasi akan sungguh mengasyikkan.

Tertarik dengan pulau Tidung?, anda mampu menikmati keelokan Wisata Pulau Tidung Jakarta yang tiada duanya di Kepulauan Seribu ini. Pastikan perjalanan anda mengasyikkan dengan mengunjungi Jembatan Cinta di pulau Tidung.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.