Kini Ada Fitur Air Bag di Mobil Datsun GO

  • Bagikan


Kini Ada Fitur Air Bag di Mobil Datsun GO – NEW DELHI, India – Mobil yang masih terbilang baru ini kini kabarnya akan ditambah fitur tambahan berupa Air Bag untuk menambah fitur keamanan pada mobil Datsun GO. Penambahan fiitur Air Bag ini dilakukan setelah Datsun GO tidak lolos uji tabrak yang digelar oleh Global NCAP beberapa waktu yang lalu. Alasannya karena tidak dilengkapi dengan standar keselamatan penumpang.

Sayangnya ini untuk mobil Datsun GO yang berada di India, mungkin juga di Indonesia akan kecripatan suatu saat nanti. Air bagi ditambahka pada sisi pengemudi untuk mobil Datsun GO dan GO+.

Fitur keselamatan ini akan mengembang ketika terjadi benturan/tabrakan yang keras, sehingga diharapkan pengemudi dapat selamat dan aman dari bahaya. Menurut kabar yang ada Datsun tidak menambah fitur-fitur lain, mereka hanya menambah fitur air bag atau kantong udara ini.

Kini Ada Fitur Air Bag di Mobil Datsun GO
Kini Ada Fitur Air Bag di Mobil Datsun GO

Fitur yang masih ada pada Mobil Datsun ini seperti ac atau air conditioner serta (pemanas) heater, wiper yang dilengkapi dengan pengatur kecepatan, power window hanya untuk jendela bagian depan, central lock system dan lain lain.

Sama halnya dengan fitur yang tidak ada perubahan tetapi hanya penambahan, mesin yang digunakan pada Datsun go ataupun datsun go + pun masih meggunakan mesin yang sama, kapasitasnya adalah 1200 cc dengan jumlah silinder 3. Dengan mesin ini datsu dapat menghasilkan tenaga yang lumayan besar, yaitu 68 dk.

Dari mesin berpindah ke sistem pemindah tenaga, transmisi yang digunakan pun juga masih manual dengan jumlah percepatan 5.

Kabar yang sedikit menggembirakan, setelah dilakukan penambahan fitur air bag, Datsun juga sedang membuat rencana untuk menambah fitur ABS pada sistem remnya. Selain itu juga karena tidak lolos uji tabrak, maka mobil Datsun akan diperbaiki lagi dan ditingkatkan kualitasnya.

Dengan penambahan fitur-fitur ini mereka berharap, datsun go dan go+ akan semakin bertambah peminatnya, dan penjualannya pun akan meningkat. Hari ini kabar datang dari toyota avanza, yang menjadi mobil terlaris, dan dikenal sebagai mobil sejuta umat. Baca : Di Indonesia Jumlah Toyota Avanza Telah Melampaui 1,3 Juta Unit Lebih





Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.