Yuk Intip Ulasan Tentang Tipe Dari Biosafety Cabinet

  • Bagikan


Yuk Intip Ulasan Tentang Tipe Dari Biosafety Cabinet. Biosafety cabinet atau sering juga disebut dengan Biological Safety merupakan area kerja yang sudah di rekayasa ventilasi udaranya. Hal tersebut bertujuan supaya para pekerja aman dari serangan virus maupun bakteri. hal tersebut juga bisa meminimalisir terjadinya penyebaran bakteri atau virus dari yang dilakukannya oleh pekerja. Jika anda tertarik untuk membeli biosafety cabinet, anda bisa membelinya di biosafetyleb.id yang sudah menghasilkan banyak sekali Biological Safety. 

Biological Safety hampir sama dengan lemari asam, tetapi jika diperhatikan secara terus menerus terdapat perbedaan di antara dua alat tersebut. Perbedaannya terletak di lemari asam, lemari asam tidak mempunyai alat Penyaring sekelas HEPA Filter. Dan juga yang perlu anda ketahui bahwa di Biological Safety mempunyai kelebihan yaitu dapat melindungi para pekerja, melindungi sampel yang diteliti, dan juga dapat melindungi area kerja. 

Biological Safety biasanya digunakan di dalam ruang bidang mikrobiologi. Hal tersebut berfungsi untuk melindungi para pengguna alat ini, dan juga dapat meminimalisir terjadi hal yang tidak diinginkan. Biosafety cabinet juga bisa melindungi area yang digunakan untuk melakukan penelitian. Biological Safety sendiri mempunyai banyak sekali tipe tiap yang bisa anda pilih. Jika anda ingin mengetahuinya lebih lanjut, maka simak artikel yang satu ini untuk mengetahuinya. 

Berikut Ini Adalah Beberapa Tipe Dari Biosafety Cabinet 

biosafety cabinet
biosafety cabinet

Biosafety Cabinet Tipe Cytotoxic Safety Cabinet

Tipe pertama yang akan kita bahasa adalah Cytotoxic Safety Cabinet. Cytotoxic Safety Cabinet Ini adalah alat yang biasa atau yang berfungsi  untuk pemrosesan obat sitotoksik ataupun obat antineoplastik dan bisa digunakan untuk hal lainnya. Dan juga akan ini juga bisa melindungi para pekerja, apoteker, dan alat ini juga bisa melindungi lingkungan. Serta alat ini juga bisa digunakan untuk menyiapkan ataupun memproses penyediaan dari obat sitotoksik. Yang biasanya digunakan bagi orang orang yang akan melakukan kemoterapi  dan membutuhkan kabinet khusus. Tipe Dari Biological Safety yang satu ini sangat cocok digunakan untuk penanganan pemrosesan obat kemoterapi. 

Class II A2 (NSF Certified)

Tipe selanjutnya dari biosafety cabinet yang akan kita bahas adalah Class II A2 (NSF Certified). Biosafety cabinet atau sering juga disebut dengan Biological Safety merupakan area kerja yang sudah di rekayasa ventilasi udaranya. Hal tersebut bertujuan supaya para pekerja aman dari serangan virus maupun bakteri. hal tersebut juga bisa meminimalisir terjadinya penyebaran bakteri atau virus dari yang dilakukannya oleh pekerja. Biological Safety hampir sama dengan lemari asam tetapi tetap mempunyai perbedaan. Perbedaannya terletak di lemari asam, lemari asam tidak mempunyai alat Penyaring sekelas HEPA Filter. Dan juga yang perlu anda ketahui bahwa di Biological Safety mempunyai kelebihan yaitu dapat melindungi para pekerja, melindungi sampel yang diteliti, dan juga dapat melindungi area kerja. Dengan sistem aliran udara sebesar 70 %, dan 30 %untuk pembuangan udara. 

Biological Safety biasanya digunakan di bidang mikrobiologi yang berguna untuk melindungi para pekerja dan juga sampel. Prinsip kerja dari Biological Safety kelas II adalah menggunakan kipas hisap yang dipasang di atas lemari untuk manis udara di sekitar alat tersebut. Kemudian udara akan disaring menggunakan HEPA Filter, setelah hal tersebut selesai maka udara nisa dikeluarkan kembali. Perhatikan juga artikel menarik terkait jual game pc Samarinda ini ya.

Nah itu saja tipe dari biosafety cabinet yang bisa anda beli di biosafetyleb.id yang sudah mempunyai banyak sekali tipe dari Biological Safety.



Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.