7 Kesalahan Ini Dapat Membuat Laptop Kamu Rusak Parah

  • Bagikan




Agar laptop sobat tetap sehat dan tahan lama serta panjang umur, perlu perawatan teratur yang bisa sobat lakukan untuk tetap menjaga kondisi laptop sobat agar tetap dalam keadaan baik dan optimal.

Banyak sekali kesalahan yang bisa kitat lakukan, baik itu sengaja ataupun sengaja yang bisa membuat laptop kita rusak. Kesalahan – kesalahan itu sangat perlu kita hindari supaya nantinya tidak membuat kantong kita kritis karena harus megeluarkan uang untuk menyervis laptop kita. Sobat tidak ingin bukan kalau nantinya harus keluar uang ? Ya pasti dong.

Pada artikel kali ini, Blog Tekno akan membahas tentang kesalahan yang bisa membuat laptop cepat rusak agar nantinya sobat bisa menghindari kesalahan – kesalahan tersebut setelah membaca artikel ini.

Merawat laptop sebenarnya tidaklah susah, namun kemalasan dalam diri kita sendiri yang susah untuk mengatasinya (termasuk saya sendiri), sehingga kebersihan dan kecantikan laptop kita jadi terbengkalai. Laptop adalah barang elektronik yang mudah rusak sama saja se[erti barang eketronik lainnya. Tak jarang pasti sobat menggunakan laptop setiap saat, apalagi sobat adalah seorang blogger, wapper, designer, bokeper, dan juga fapper.

Berikut adalah 7 Kesalahan yang bisa membuat laptop kamu cepat rusak.

  1. Menginstal Software yang tidak berguna. Mungkin sobat adalah salah satu mahkluk hidup yang sangat suka untuk mendownload, namun sebelum mendownload sobat harus mengetahui dulu apa fungsi dari software tersebut, dan apakah akan sobat gunakan. Jika tidak berguna, softwre tersebut akan memenuhi laptop saja, dan jika hard disk penuh akan membuat laptop kita ngeblank.
  2. Makan saat menggunakan laptop. Makan saat menggunakan laptop sepertinya harus sobat hindari, apalagi jika memakan makanan yang manis saat menggunakan laptop, mungkin harus sobat hindari. Karena jika trepesan makanan manis tersebut jatuh ke laptop, tak jarang juga semut yang mengerumuninya. Sehingga tidak menutup kemungkinan semut akan masuk ke bagian dalam laptop sobat dan bersarang disana, akibat terparahnya adalah semut itu merusak bagian – bagian dalam laptop sobat.
  3. Mengelap monitor laptop hanya menggunakan tangan. Mungkin karena alasan malas ataupun yang lainnya, bisa saja membuat sobat malas untuk membersihkan laptop sobat, terutama bagian layar monitor. Namun jangan sekali – sekali sobat membersihkan layar monitor sobat menggunakan tangan, karena dapat menyebabkan layar monitor sobat tergores. Bersihkan laptop sobat secara rutin dengan menggunakan tisu halus atau cairan pembersih laptop, dan jangan gunakan KIT Motor Shampo.
  4. Sembarangan mendownload software dari internet. Ini juga sangat perlu sobat hindari. Karena banyak sekali software ilegal yang beredar di internet, termasuk juga software mallware yang biasanya dipenuhi dengan virus yang bisa membuat laptop sobat mengakhiri hidupnya sebagai barang elektronik.
  5. Hindari laptop berdekatan dengan benda elektronik lainnya. Sebaiknya sobat perlu menjauhkan laptop sobat dari benda elektronik lainnya seperti Handphone, Tv, radio, dan lain sebagainya. Karena dapat menimbulkan getaran elektromagnetik yang bisa membuat sound pada laptop sobat menjadi pecah – pecah atau rusak.
  6. Memperbaiki sendiri laptop yang terlanjur rusak. Memang sih, mandiri dan kreatif itu sangat dibutuhkan dalam kehidupan, namun jika sobat tidak tahu menahu tentanng cara memperbaiki laptop yang rusak, jangan sekali – sekali memperbaiki sendiri, karena itu bisa membuat keadaan laptop sobat menjadi lebih parah daripada sebelumnya. Bawalah ke tukang service laptop yang berkualitas.
  7. Kurangi menyimpan video bokep. Jika sobat adalah seorang Bokeper sejati, maka kurangilah untuk menjadikan laptop sobat sebagai penyimpanan video – video atau gambar bugil. Karena laptop sobat yang tidak berdosa akan menjadi risih jika sobat terus menggunakannya sebagai penyimpanan dan pelampiasan otak mesum sobat. Sehingga akan menurunkan semangat hidup laptop sobat.

Mungkin cukup sekian yang bisa Blog Tekno bagikan tentang Kesalahan yang membuat laptop kamu cepat rusak.

Jangan lupa Share dan like ya, dan juga bookmark www.blogtekno.us. Dan, sampai jumpa lagi ya di artikel blog ini selanjutnya.





Source link

  • Bagikan