Inilah 7 cara Membasmi rayap Hingga ke Koloninya

  • Bagikan
Daftar 7 cara Membasmi rayap Hingga ke Koloninya
Daftar 7 cara Membasmi rayap Hingga ke Koloninya

webazril.com – Jangan cemas! Anda tetap mampu melakukan cara membasmi rayap kayu kering meski mereka diketahui sangat susah didapatkan sampai dijuluki silent destroyer. Hewan pemakan kayu jenis ini sangat pandai bersembunyi di Lapisan kayu terdalam struktur bangunan dan merusak rumah dari halaman terdalam. Kerugian yang diakibatkan oleh hama satu ini sungguh banyak.

Sebab meski koloninya kurang dari seribu, hama satu ini memiliki ketahanan hidup yang bagus alasannya mampu mengikuti keadaan dengan segera. Table of Contents Deteksi gejala rayap apalagi dulu Cara membasmi rayap kayu kering yang ampuh Gunakan jebakan kardus dan tisu Pakailah kapur barus atau kapur semut Cara lain yang bisa dicoba Memakai materi kimia cair dan abu Cara mematikan rayap di tembok paling ampuh

Deteksi tanda-tanda rayap terlebih dulu

cara Membasmi rayap

Langkah pertama yang harus dilakukan tentu ialah melakukan deteksi di mana lokasi rayap. Mengenali tanda-tanda keberadaan mereka akan membuat lebih mudah Anda menemukan lokasinya.

Hewan pemakan kayu jenis ini umumnya memasuki bangunan lewat atap rumah. Artinya, mereka bisa menyerang plafon. Mereka akan berlangsung melalui material kayu yang lain yang terbuka dan mampu disusupi dengan mudah.

Untuk mampu mendapatkan mereka, tanda yang paling bisa dilihat adalah frass atau kotoran yang warnanya coklat dan umumnya menggunung di erat kusen, jendela, dan pintu rumah. Frass mampu juga didapatkan di lokasi-lokasi yang tak terduga.

Daftar 7 cara Ampuh Membasmi rayap Hingga ke Koloninya

Membasmi rayap secara mudah mempunyai arti menghendaki hasil yang cepat dengan opsi materi yang mudah didapat. Bisa jadi, bahannya tersedia dalam keseharian kita.

Dan berikut ini yakni beberapa opsi materi alami yang bisa dipakai untuk menghalau dan menghilangkan rayap secara efektif dan simpel:

Cara Praktis Mengusir Rayap dengan Air Cucian Beras

Cara membasmi rayap secara alami dengan air cucian beras

Air cucian beras mempunyai segudang faedah, salah satunya adalah untuk menghilangkan rayap. Untuk menerima manfaat ini, Anda mampu menyimpan air dikala sedang mencuci beras. Kemudian menyiramkannya ke area yang ditempati oleh rayap.

Karena Setiap hari ibu-ibu selalu mengolah masakan nasi, rasanya Anda tidak akan pernah kekurangan air cucian beras sehingga mampu menyiramkannya setiap hari ke area yang ada rayapnya.  Anda pun bisa menyiramkan air cucian beras langsung ke rayap tanah yang bersarang di sekeliling rumah.

Cara membasmi rayap dengan oli atau solar

Tak  cuma dengan air cucian beras, Anda mampu menggunakan solar atau bahan bakar yang lain untuk mengusir rayap. Bahan bakar mampu menunjukkan rasa panas pada rayap dan akan menghalau bahkan membasminya.

Cara membasmi rayap dengan air garam

Salah satu materi yang bisa dimanfaatkan untuk mengusir dan menetralisir rayap di tembok adalah air garam. Larutan ini kondusif dan tidak akan mengotori tembok rumah karena mudah kering.

Caranya ialah dengan mencampurkan air garam lalu meletakkannya ke dalam botol semprot. Selanjutnya, semprotkan larutan air garam ke rayap yang ada di tembok.

Jika tidak ada botol semprot, gunakan kapas atau tisu lalu masukkan ke larutan air garam. Kapas dan tisu akan menyerap larutan tersebut dengan baik. Letakkan tisu ini di area yang ada rayapnya. Selain di tembok, cara ini bisa dikerjakan untuk menghalau rayap di area lantai.

Cara mematikan rayap dengan minyak jeruk

Minyak jeruk memang tidak selalu tersedia di rumah. Akan tetapi mulai sekarang Anda bisa menyimpan minyak jeruk sebagai bahan persediaan untuk mematikan rayap. Kenapa?

Minyak jeruk mempunyai kandungan d-limonede. Bagi serangga, khususnya rayap, zat ini merupakan racun mematikan. Berdasarkan studi dan percobaan yang dikerjakan, angka akhir hayat rayap yang dibunuh memakai materi ini meraih 68 sampai 96 persen, cukup menakjubkan.

Cara mengaplikasikan materi ini yaitu dengan menciptakan lubang di sarang rayap kemudian menuangkan minyak jeruk ke dalamnya. Diamkan dan tunggu.

Metode ini sangat sesuai diterapkan di sarang rayap yang ada di tembok, plafon, dan lantai rumah.

Cara menghalau rayap di mebel dan bangunan pakai pengecap buaya

Lidah buaya merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan dalam cara menetralisir rayap di furnitur dan bangunan. Bahan ini juga bisa digunakan selaku cara membasmi rayap di plafon rumah.

Ambil pengecap buaya, blender, kemudian masukkan ke botol semprot. Semprotkan ke area-area tersembunyi dan sulit dijangkau yang ditempati oleh rayap.

Cara menghalau rayap di dinding pakai minyak esensial cengkeh

Ada banyak jenis minyak esensial yang mampu dipakai untuk mengusir rayap, salah satunya yakni minyak cengkeh. Minyak ini melakukan pekerjaan sampai ke koloni terakhirnya sehingga rayap tak kembali lagi.

Masukkan minyak dalam botol semprot kemudian gunakan pada dinding kayu atau mebel rumah.

Cara menghalau dan membasmi rayap terpraktis

Selain dari ke 6 cara di atas, ada cara lain yang lebih mudah untuk membasmi rayap dan menghilangkannya sampai tuntas, ialah menghubungi jasa Anti rayap Fumida.

Anda cukup menelepon ke nomor 0822-1123-1123 lalu tunggu dan diamlah. Tim jasa anti rayap tangguh dan profesional akan datang untuk membasmi rayap dengan sistem terakurat dan ramah lingkungan.

  • Bagikan