Cara Mengatasi Alexa Rank No Data

  • Bagikan




Sebenarnya, sudah banyak blog – blog yang membahas tentang cara menurunkan alexa rank namun, tidak semua mudah dilakukan, butuh ketekunan dan kerja keras supaya alexa rank website kita menjadi ramping. Kalau sobat ingin dengan cara yang mudah dan tanpa kerja keras, sobat tinggal mengeluarkan modal dan membayar ke Alexa.Com agar alexa blog sobat menjadi premium. Entah bagaimana caranya, karena jujur saja saya sendiri belum pernah mencoba yang premium. Sobat tentunya tahu orang Indonesia itu sukanya yang gratisan, termasuk saya sendiri, lebih baik menggunakan cara bekerja keras yang penting gratis.


Read More : Fitur Baru Di Facebook

Untuk masalah alexa rank no data sebenarnya bisa diatasi waktu pertama kali membuat blog dengan cara sebagai berikut.
  • Pertama kali membuat blog sobat jangan posting terlebih dahulu, namun harus verifikasi site ke alexa.com dulu.
  • Setelah itu, sobat juga jangan menginstal widget apa – apa.
  • Jangan posting dulu sampai kurun waktu sekitar 1 – 2 minggu, biarkan dulu alexa untuk mengenal lebih jauh blog sobat dari awal.
  • Setelah itu, posting seperti biasa, dan hasilnya blog sobat akan mendapatkan alexa rank tidak no data dari awal.

Namun itu jika sobat dan peduli dengan alexa rank dari awal. Bagaimana jika sobat tidak memperhatikan alexa rank sejak awal, maka besar kemungkinan blog sobat sampai sekarang alexa ranknya akan tetap no data.


Read More : Cara menggambar batu akik dengan CorelDraw

Sebelum kita melangkah lebih jauh lagi, apakah sobat tahu apa fungsi dari alexa rank tersebut ? jujur saja, saya sendiri kurang tahu tentang fungsi alexa rank. Tapi menurut analisis saya, alexa rank hanya menjadi perangkingan blog atau website kita berdasarkan kepopuleran dan pengunjungnya.

Seperti pengalaman buruk saya dulu, di blog saya yang lama yang saya maksud. Sampai sekarang tidak memiliki alexa rank. Namun, jika sobat custom domain blog sobat juga kemungkinan besar alexa ranknya no data. Seperti beberapa waktu lalu, setelah saya custom domain blog saya ini, alexa ranknya menjadi no data dan akhirnya beberapa hari kemudian alexa ranknya kembali bisa muncul.

Bagaimana cara untuk mengatasi alexa rank no data terbaru 2015 ?

Berikut adalah beberapa langkah yang bisa sobat lakukan untuk mengatasi alexa rank no data.

  1. Sobat verifikasi dulu blog sobat ke alexa.com, jika sudah kita berlanjut ke langkah berikutnya.
  2. Sobat update blog sobat secara rutin. Bukan hanya google, melainkan alexa, bing, yahoo, dan mesin pencari lainnya sangat menyukai blog yang update secara rutin. Update postingan blog minimal 1 kali sehari.
  3. Tingkatkan pengunjung blog. Jika sobat sudah melakukan 2 cara di atas, namun alexa ranknya belum muncul, itu adalah hal wajar. Karena sobat belum melakukan semua tahapan, untuk membantu memunculkan bahkan merampingkan alexa rank, sobat perlu mendatangkan pengunjung sebanyak – banyaknya ke blog sobat. Jika blog sobat tidak SEO di google, sobat bisa mendatangkan pengunjung dari media sosial seperti facebook dan twitter. Karena jika blog sobat ramai, akan membuat alexa berpikir kalau blog sobat itu populer. Maka dari itu alexa akan mulai memunculkan alexa rank sobat.
  4. Setiap melakukan posting, sematkan sebuah link yang menuju ke http://alexa.com/siteinfo/URL_Blog_sobat. Entah bagaimana bisa itu membuat alexa rank muncul, namun selama ini saya menggunakan cara seperti itu dan bisa memunculkan alexa rank blog ini.
  5. Sudah, itu saja.

Itu adalah beberapa langkah untuk mengatasi alexa rank yang no data versi Blog Tekno. Mudah – mudahan ini bisa membantu sobat yang alexa ranknya masih no data.

Cukup sekian tutorial kali ini dari Blog Tekno. Jangan lupa untuk like dan share artikel ini ke media sosial ya, agar semua tahu cara mengatasi alexa rank no data.





Source link

  • Bagikan