Cara Menggambar Batu Akik Merah Delima Di CorelDRAW

  • Bagikan


Pada tahun 2015, peminat batu akik sudah semakin banyak daripada tahun – tahun sebelumnya, entah apa yang menyebabkan peningkatan ini dari tahun sebelumnya, khususnya di Indonesia ini, mulai dari remaja, orang dewasa, bahkan anak – anak juga sudah mulai gemar mengoleksi batu akik.

Salah satu batu akik yang cukup terkenal di kalangan akikers (sebutan fans fanatik batu akik) adalah batu akik mustika merah delima, atau sering disebut dengan Merah Delima saja. Dari hasil analisis Blog Tekno. banyak sekali yang menggunakan batu akik merah delima ini sebagai cincin di tangannya, dan belum pernah melihat orang yang memakai batu akik merah delima ini di bagian pantatnya.

Pada tutorial kali ini, Blog Tekno akan membahas tentang bagaimana cara membuat gambar batu akik menggunakan CorelDRAW. Siapa tahu ada dari sebagian akikers yang ingin menggambar batu akik merah delima di CorelDRAW, supaya bisa lebih berkreasi dalam seni grafis.

Sebelum kita menggambar batu akik merah delima tersebut, ada baiknya sobat perlu mengetahui terlebih dahulu, khasiat batuk akik merah delima tersebut. Berikut adalah beberapa khasiat atau manfaat batu akik merah delima tersebut.

  • Kebal dari senjata fisik ataupun gaib. Batu akik merah delima yang asli dapat membuat kebal dari senjata ataupun gaib, tapi yang asli ya, bukan yang abal – abal.
  • Pengobatan Penyakit.
  • Pemilik batu akik merah delima bisa menjadi superanatural yang handal.
  • Mampu merubah warna air menjadi warna merah secara perlahan.

Setelah sobat mengetahui manfaat dan khasiat batu akik merah delima, kini kita akan berlanjut ke tahap menggambar batu akik merah delima dengan CorelDRAW.

Berikut adalah tahap demi tahap untuk menggambar batu akik merah delima dengan CorelDRAW.

  1. Buka CorelDRAW kesayangan sobat seperti biasa. Dan pilih New.
  2. Buat lingkaran yang agak lonjong dengan Ellipse Tool pada toolbox. Atau sobat bisa menekan tombol F7 pada keyboard.
  3. Setelah selesai membuat bentuk batu akiknya, sekarang kita berlanjut tahap pewarnaannya, supaya menjadi lebih keren dan lebih gimana gitu.
  4. Sobat pilih Mesh Fill Tool pada toolbox, dan arahkan pada objek oval yang sudah sobat buat tadi.
    efek mesh fill tool
  5. Setelah itu, sobat klik kotak satu persatu yang ada di dalam objek oval, dan ingat berikan warna dari gelap ke terang ya, atau bisa dilihat seperti gambar di bawah.
    Pewarnaan merah delima
  6. setelah itu, kita akan membuat bentuk cahaya putih di tengahnya, sobat buat lagi bentuk oval menggunakan ellipse tool yang lebih kecil dan letakkan di tengah objek oval yang sudah sobat warnai tadi.
    cahaya putih
  7. Untuk membuat cahaya itu lebih keren lagi, klik pada objek oval kecil tadi, lalu pada menu bar bitmap pilih Convert to bitmap kemudian masih pada menu bar bitmap, pilih Blur > Gaussian blur dan atur radiusnya menjadi 54. Sehingga hasil akhirnya menjadi seperti di bawah ini.
    Hasil Akhir
  8. Dan selesai sudah gambar batu akik yang sudah sobat buat. Keren Bukan ? Tentu saja keren. Sobat bisa menambahkan sedikit variasi lagi, dengan menambahkan drop shadow pada toolbox.
    Mungkin cukup sekian tutorial kali ini dari Blog Tekno, semoga bermanfaat bagi sobat, jangan lupa like dan share artikel ini ya, supaya teman – teman sobat juga tahu Cara membuat batu akik menggunakan CorelDRAW.





Source link

  • Bagikan