Cara Mudah Belajar Gitar Dengan Digital Music Menthor

  • Bagikan


Blog Tekno – Alat musik yang satu ini memang tak pernah bosan untuk dimainkan, selain menyenangkan, bermain gitar juga bisa mengembangkan hoby kita dalam dunia musik.

Belajar Gitar
Belajar Gitar

Namun, jika sobat ingin belajar gitar dengan mengikuti kursus gitar, sobat harus menyiapkan biaya yang tidak sedikit pula. Maka dari itu, ada baiknya sobat belajar sendiri atau bahasa kerennya belajar otodidak. Jadi sobat tidak perlu mencari guru lagi.

Seperti pengalaman saya dulu, saya adalah orang yang sangat kere sekaligus pemalu. Mau kursus tidak ada uang, suruh temen ngajarin rasanya tidak enak. Maka dari itu saya memilih untuk belajar otodidak saja dengan belajar di situs – situs internet termasuk youtube.com.
Jika sobat ingin belajar otodidak juga namun tidak ada fasilitas untuk melakukan streaming di youtube, saya sarankan sobat untuk belajar di jguitar.com, situs itu merupakan situs yang paling sering saya kunjungi dulu waktu belajar bermain gitar, mulai dari memetik, mencari jenis – jenis chord semuanya saya cari di sana.

Kali ini kita tidak akan membahas situs tersebut. Ada cara yang lebih simple, tanpa harus online terus menerus. Di artikel kali ini, Blog Tekno akan berbagi tutorial belajar gitar dengan mudah dengan digital music menthor. Aplikasi favorit saya sampai saat ini.
Baca juga : cara memilih smartphone android yang berkualitas bagus.
Apa saja keuntungan dengan memakai software ini ?
Dengan menggunakan software ini dalam belajar bermain gitar ada beberapa keuntungan yang akan kita dapatkan. Berikut adalah keuntungan dari software Digital Music Menthor.

  1. Ringan untuk dijalankan.
    Jika sobat mengira software ini akan berat dan akan memakan banyak RAM komputer sobat, itu adalah hal yang salah, software ini sangatlah ringan. Dan tentunya tetap asik untuk dijalankan.
  2. Tidak Perlu Online.
    Software ini adalah software offline yang bisa sobat jalankan di komputer ataupun laptop sobat, jadi tidak membutuhkan koneksi internet lagi. Asik dong bisa belajar gitar dengan mudah dengan cara offline. Dan ini tentunya menghemat biaya data internet sobat.
    Baca juga : cara mempercepat koneksi internet dengan mudah.
  3. Tersedia chord gitar lengkap.
    Di aplikasi ini, sangat banyak tersedia chord – chord gitar yang mudah sobat pahamin, hanya tinggal mengklik nama chordnya saja, akan langsung muncul gambarnya, jadi sobat tidak perlu ribet lagi untuk bertanya tentang chord ataupun kunci gitar ke teman atau siapapun.
  4. Bisa mencari kunci gitar dan memutar lagu secara langsung.
    Dengan software ini, sobat tidak hanya dimanjakan dengan banyaknya contoh chord atau bentuk – bentuk chord yang sudah tersedia, software ini juga bisa mencari chord gitar dari lagu yang sobat inginkan yang akan diputar secara bersamaan dengan lagunya. Keren bukan ? Tentu, karena software ini memang keren.
  5. Tidak ada batasan lisensi software.
    Software ini memiliki versi premium dan versi yang free atau yang gratisan. Berhubung orang Indonesia sukanya yang gratisan, tentu saja software ini sudah ada yang gratisan. Walaupun gratis bukan berarti pelayanan di software ini jelek, bahkan sama saja, cuma ada beda – beda sedikit dengan yang premium. Yang gratis memang tetap nikmat, namun yang premium lebih nikmat.

Itulah beberapa kelebihan dari digital music menthor. Sebenarnya ada banyak sekali kelebihan dari software ini untuk kita bermain gitar. Tapi karena rasa malas ini datang tiba – tiba, saya hanya menuliskan segitu saja.
Setelah sobat mengetahui beberapa kelebihan software ini, sekarang kita berlanjut ke cara pemakaian dari software ini.
Berikut adalah cara pemakaian software digital music menthor untuk belajar bermain gitar.

  1. Pertama, sobat buka softwarenya. Jika belum punya, sobat bisa melihatnya disini.
  2. Setelah, itu sobat instal software tersebut seperti sobat menginstal software – software lainnya. Tidak ada bedanya loh.
  3. Jika softwarenya sudah terinstal dengan baik di komputer ataupun laptop sobat, sobat buka software itu dengan cara dua kali klik kiri.
  4. Selanjutnya, jika sobat ingin belajar tentang Chord atau kunci gitar terlebih dahulu, sobat bisa memasukkan nama kunci gitar yang sobat ingin tahu di kotak yang terletak di sebelah kiri atas. Ataupun juga sobat bisa melihat chord – chord yang sudah tersedia dengan menggulir ke bawah pada kotak tersebut. Lalu tekan enter, secara otomatis akan terlihat gambar Chordnya di bawahnya.
  5. Jika sobat ingin mencari chord gitar dari lagu yang sobat inginkan, sobat tekan load yang terletak di bagian kanan bawah. Dan pilih lagu yang sobat inginkan dari komputer atau laptop sobat. Jika lagunya sudah masuk, sobat tekan analyze yang terletak di bawah tombol load. Dan kunci gitarnya akan  muncul secara otomatis.
  6. Saat sobat memainkan lagunya di digital music menthor, chord gitarnya akan berjalan sendiri mengikuti alur lagunya, dan gambar kunci gitarnya juga akan muncul di sebelah kanan.

Bagaimana sobat ? sangat menarik bukan ? Tentu. Sekarang sobat bisa belajar bermain gitar dengan mudah hanya dengan komputer ataupun laptop sobat.
 Dan sampai di sini artikel tutorial dari Blog Tekno, semoga bisa bermanfaat bagi sobat. Dan maaf karena pada tutorial kali ini saya tidak menyertakan gambar panduan karena ada sedikit masalah koneksi. Jangan lupa untuk share artikel ini ya, agar semuanya tahu bagaimana cara belajar gitar dengan mudah menggunakan software digital music menthor.





Source link

  • Bagikan