Gerai Vaksin TNI Polri, Hari ini Tuntaskan 286 Dosis II di Plaza Pelayanan Kepolisian

  • Bagikan


Torajachanel.xyz, Tana Toraja — Gerai Vaksin TNI Polri yang berlokasi di Plaza Pelayanan Kepolisian, kembali lakukan pelayanan vaksinasi covid -19 dosis II bagi warga yang sebelumnya telah melakukan vaksin dosis I. Selasa (3/08/2021). 

Dari pantauan di lokasi, warga terlihat tidak  saling berlomba atau berdesakan, melainkan mereka terlihat duduk dengan tenang dibawah 2 tenda yang disiapkan oleh Polres Tana Toraja, nampak kesadaran warga mulai terlihat menerapkan prokes, duduk dikursi dengan pengaturan jarak yang telah di aturkan. 

Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH yang memantau kegiatan vaksinasi ini pun tidak terlalu banyak melakukan himbauan atau pencegahan orang berkerumun, ia hanya terlihat memberikan support dan semangat kerja kepada para petugas Nakes yang sedang melayani warga. 

Hal ini merupakan sebuah kemajuan pada sisi kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes. 

Di selasa (3/08) pagi ini, Gerai Vaksin TNI Polri Plaza Pelayanan Kepolisian menargetkan tuntaskan vaksinasi dosis II terhadap 286 warga. 

” Hari ini di plaza, kita akan tuntaskan vaksinasi dosis II bagi 286 orang yang sudah di vaksin dosis I “. Kata drg. Irmasynda, kepala puskesmas makale, yang memimpin para nakes melayani vaksinasi di plaza pelayanan kepolisian. 

Sementara itu, di kutip dari pernyataan Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung saat lakukan wawancara dengan awak media di Rujab Bupati menyebutkan bahwa untuk wilayah Tana Toraja di targetkan 70 ribu warga yang akan di vaksin di bulan Agustus ini. 

” Kabar gembiranya, untuk Dinkes dapatkan 3500 vial, setara dengan 35.000 dosis, untuk TNI dan Polri masing masing dapatkan 1770 vial, jumlah 3540 vial, itu setara juga dengan 35.400 dosis, sehingga di bulan Agustus ini kita targetkan 70.000 warga Tana Toraja yang akan di vaksin covid -19 “. Sebut Theofilus Allorerung. 

Theofilus Allorerung juga memberikan himbauan agar masyarakat tidak perlu panik atau khawatir pada ketersediaan vaksin. 

” Masyarakat tidak perlu khawatir, vaksin akan menyentuh seluruh warga Tana Toraja secara bertahap, saya sudah instruksikan kepada Dinkes untuk lakukan vaksinasi secara mobile dari lembang ke lembang, ini bertujuan untuk menghindarkan bertumpuknya warga di satu lokasi vaksin “. Ujarnya. 

Kadis Dinkes, dr. Ria Minoltha Tanggo yang juga memberikan keterangan mengatakan, ” Jadwal Pelaksanaan vaksinasi di setiap lokasi akan kita sampaikan ke masyarakat, begitu pula dengan jadwal mobile vaksin, akan kita sampaikan kepada pihak kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk diteruskan kepada masyarakat “. Sebutnya. 

Seiring dengan ketersediaan dosis vaksin covid yang disampaikan oleh Bupati Tana Toraja, diharapkan akan menjawab kekhawatiran masyarakat yang belum di vaksin sama sekali. 

Sumber : Humas Polres Tana Toraja





Source link

  • Bagikan