KOMPUTER UNTUK KUNJUNGAN ONLINE DI RUTAN BATANG

  • Bagikan


 

Batang – Untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, Rutan Batang menyediakan 8 (delapan) unit komluter untuk layanan video call. 8 unit tersebut, 4 unit ditempatkan diluar dekat area parkir untuk pengunjung dan 4 unit ditempatkan didalam rutan untuk warga binaan menerima video call.

Batang – Untuk meningkatkan  layanan kepada masyarakat,  Rutan Batang menyediakan 8 (delapan) unit komluter untuk layanan video call. 8 unit  tersebut, 4 unit  ditempatkan diluar dekat area parkir untuk pengunjung dan 4 unit ditempatkan didalam rutan untuk warga binaan  menerima video call.

“Untuk dapat menggunakan fasilitas video call, masyarakat terlebih dahulu mendaftar melalui aplikasi SILBA (Sistem Informasi Lapas Batang) yang bisa diakses melalui laman http://silaba.net atau di laman http://rutanbatang.kemenkumham.go.id,” kata Kepala Subsie Pelayanna Tahanna Fanny Yusuf Irawan saat ditemui di Rutan Kelas IIB Kabupaten Batang, Jumat (14/5/2021).

Terlihat animo masyarakat begitu besar. Tercatat dihari pertama lebaran ada 16 pengguna video call.

Para penggunapun merasa terbantu dengan adanya layanan kunjungan online tersebut,  seperti dikatakan Joko Riyono salah satu pengunjung.

Ia  menjelaskan untuk masing-masing pengguna video call diberi waktu 20 menit.

Momen hari raya Idulfitri sangat dinantikan oleh warga binaan  untuk mendapat kunjungan dari keluarga. Namun saat pandemi ini kunjungam dengan tatap muka langsung ditiadakan. Sebagai solusinya,  Rutan Batang menyediakan fasilitas kunjungan online dengan video call.

Kepala Rutan Batang Rindra Wardhana berhadap, dengan layanan kunjungan online dapat mengobati kerinduan masyarakat dan semakin puas dengan layanan Rutan Batang.

“Kepuasan masyarakat adalah harapan kami,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)

Sumber : https://berita.batangkab.go.id/





Source link

  • Bagikan