Open House Virtual – Batang Kita

  • Bagikan


 Batang – Silaturahmi di hari raya Idulfitri, merupakan budaya yang tak bisa lepas dari masyarakat Indonesia. Namun di tengah pamdemi Covid-19, warga harus dengan lapang dada bersilaturahmi dengan tidak bertatap muka langsung, melainkan melaksanakannya secara virtual.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, Pemerintah Kabupaten Batang tidak akan menggelar agenda “Open House”, tetapi silaturahmi akan digelar dengan memanfaatkan teknologi.

“Sebagai gantinya nanti akan digelar silaturahmi secara virtual, dengan memanfaatkan instagram, youtube dan sebagainya bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di lingkungan Pemda,” katanya, usai melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Agung Darul Muttaqin, Kabupaten Batang, Kamis (13/5/2021).

Pemanfaatan teknologi, Lanjut dia, merupakan sarana untuk tetap menjalin silaturahmi dengan seluruh jajaran Pemda, namun tetap menjaga protokol kesehatan.

“Jangan karena pandemi, silaturahmi putus. Tapi bersilaturahmi tidak harus dengan tatap muka, bisa dengan media sosial dan beragam teknologi canggih,” tegasnya.

Ia mengimbau, kapan pun di mana pun, selalu patuhi protokol kesehatan. Jangan anggap remeh Covid-19, tapi jangan pula takut dengannya.

“Untuk sementara waktu hindari kerumunan, dengan menggelar silaturahmi secara virtual,” ujar dia. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)






Source link

  • Bagikan