Pengertian Flat Design Dalam Dunia Grafis

  • Bagikan


Blog Tekno – Dalam dunia grafis, sudah banyak sekali terdapat banyak jenis – jenis design. Design retro, modern, maupun design – design lainnya sudah semakin berkembang seiring kemajuang jaman.

Baca Juga : Cara Mempercantik foto menggunakan photoshop
Akhir – akhir ini, banyak sekali perusahaan – perusahaan elektronik maupun yang lainnya menggunakan design lgo yang sangat simple untuk logo kebangggaan mereka. Logo – logo yang simple itu merupakan salah satu contoh dari flat design.

Yang pertama kali menggunakan metode flat design ini adalah microsoft, kemudian disusul dengan perusahaan – perusahaan lainnya.
Flat Design adalah design yang mengutamakan keminimalisan, atau mengutamakan unsur simple pada metode designnya. Namun simple bukan berarti jelek dan membosankan, unsur keindahannya dapat dilihat dari ke simplean tersebut. Untuk membuat flat design, kita tidak hanya perlu dituntut untuk membuat design sesederhana mungkin, namun kita juga dituntut untuk membuat design yang tidak membosankan dipandang mata.

Sobat tahu Windows Phone ? jika sobat tahu, coba perhatikan tampilan menunya, pasti sangat simple bukan ? namun tetap terlihat sangat keren dan elegant, karena dalam flat design tersebut kita dapat mudah memahami logo atau ikonnya, karena unsur kesederhanaan tersebut.

flat windows phone
Flat Design Windows Phone

Pada gambar diatas sobat bisa melihat kesederhanaan ikon – ikon menu yang digunakan di windows phone tersebut. Tapi sobat tentunya sangat mudah memahami seperti ikon panggilan, ikon pesan, dan ikon – ikon lainnya, yang terlihat sangat simple dan keren.

Tidak hanya itu, pada komputer atau laptop yang memakain sistem operasi windows 8 sobat bisa melihat pada menu startnya, tampilannya sangat simple dan elegant bukan ? Tentu, dan tentunya tidak ribet dan membosankan sobat.

flat design windows 8
Flat Design Windows 8

Berikut adalah contoh – contoh gambar flat design yang mungkin dapat memikat hati sobat dengan metode flat design grafis ini.

ngopi dulu gan
Flat Design Nopi Dulu sumber : www.grafisin.com

hp flat design
Flat Design Handphone sumber : dynecreative.blogspot.com

twitter design
Flat Design Twitter sumber : Trikmudahphotoshop.com
long shadow
FLat Design Long Shadow sumber : www.belajarcoreldraw.co

Bagaimana sobat Blog Tekno ? Sangat keren bukan ? Tentu Dong, pastinya simple, keren dan tidak membosankan dipandang oleh mata kesayangan kita.

Wah…. mas bima keren nih karyanya, simple – simple lagi ! mantap deh pokoknya !

Dan saya pun menjawab :

Sayangnya itu bukan buatan ane mas, jadi memang keren karena itu bukan buatan ane hahaha

Dan mungkin cukup sekian artikel kali tentang pengertian flat design semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan sobat, sekian kali ini dari Blog Tekno, dan jangan lupa untuk share ke teman – teman sobat ya, agar semua tahu tentang apa yang namanya flat design tersebut.





Source link

  • Bagikan