Pengertian Line Art Dalam Dunia Grafis

  • Bagikan


Blog Tekno – Hy Sobat setia Blog Tekno, kemarin kita telah membahas tentang cara membuat logo keren di CorelDRAW, yang dimana bagi sobat yang belum sempat membacanya, silahkan dibaca dulu, siapa tahu ada dari sobat yang ingin membuat logo sendiri menggunakan CorelDRAW.

Kali ini, saya akan kembali mengulas tentang salah satu seni dalam bidang grafis, yaitu Line Art.
Sebelumnya, tahukan sobat apa yang dimaksud Line Art tersebut ?
Baca Juga : Pengertian Flat Design Dalam Dunia Grafis
Penjelasan singkatnya, Line Art adalah sebuah gambar yang metodenya hanya menonjolkan gambaran pada outlinenya, atau yang disebut garis – garisnya yang dalam bahasa inggris disebut line. Jadi itu adalah penjelasan singkat tentang apa itu Line Art. Lebih jelasnya, silahkan sobat perhatikan gambar di bawah dengan seksama.

contoh line art
Line Art sumber : devianart.com

Bagaimana sobat, sudah paham belum ?

Jadi line art itu sketsa ya ? Kok gambarnya hitam putih saja ?

Tidak, line art berbeda dengan sketsa, walaupun hampir mirip juga dengan sketsa. Sobat masih ingat apa pengertian dari gambar sketsa ? Sketsa adalah gambaran kasar atau bisa disebut juga dengan rancangan atau gambaran awal dari sebuah gambar. Jadi jelas sketsa itu sedikit berbeda dengan Line art.

Apa sih perbedaannya ? Ane belum paham nih !

Jika sobat masih belum juga paham, mari akan saya jelaskan lagi, jadi Line art itu bukanlah sketsa, karena sketsa adalah gambaran awal atau gambar kasarnya, sedangkan line art adalah gambar yang lebih tegas. Atu bisa diartikan juga, line art adalah gambar yang sudah jadi, tapi tanpa adanya pewarnaan, hanya menggunakan outlinenya saja. Dan perlu sobat ketahui juga, bahwa line art itu tidak hanya menggunakan warna hitam saja dalam outlinenya, banyak karya line art designer dunia yang menggunakan warna yang lebih cerah di grafis line art milik mereka.
Bagaimana sobat, sobat tertarik untuk membuat line art sendiri ? Jika sobat tertarik, sobat bisa belajar di blog atau situs – situs yang memiliki tutorial line art, karena jujur saja di blog ini belum saya update tentang cara membuat line art. Mungkin beberapa hari kedepan akan saya update, jadi jika sobat setia menunggu, saya akan mengupdatenya.

Mungkin sampai disini saja, tutorial singkat kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat semua. Dan jangan lupa untuk share artikel ini ke teman – teman sobat ya, agar semua tahu tentang apa yang dimaksud dengan line art dalam dunia grafis.





Source link

  • Bagikan