Tips Membuat Foto Menjadi Lebih Cantik di Photoshop

  • Bagikan


Seperti yang kita ketahui teknologi sudah berkembang pesat, bahkan beberapa jenis foto bisa dimanipulasi hanya dengan menggunakan Photoshop, yah itulah pengaruh perkembangan teknologi orang ang tadinya hitam bisa menjadi putih hanya tinggal menggunakan Photoshop, hanya tinggal kemampuannya saja yang disodorkan.

Kebutuhan seseorang akan kecantikan dan kegantengan juga akan meningkat. Banyak orang alayers yang suka memajang fotonya di internet maupun media sosial seperti Facebook, Twitter, Google+, ataupun yang lainnya.
Namun tidak sedikit juga alayers yang masih ketinggalan jaman (seperti saya) yang hanya memajang foto selfie yang seadanya. Dengan foto kualitas rendah dan minim editan.


Baca Juga : 7 Kesalahan ini dapat membuat laptop kamu cepat rusak

Sebab itu, sobab kini bisa menemukan solusinya pada artikel ini. Di artikel ini, Blog Tekno akan membahas tentang cara membuat foto menjadi lebih cantik dengan photoshop. Disini sobat bisa menggunakan versi photoshop yang mana saja, yang penting nyaman buat sobat sendiri, kalau saya sih masih menggunakan versi yang jadul dengan minim fitur.
Sebelum kita berlanjut untuk proses pengeditannya, sobat perlu terlebih dahulu mempersiapkan foto yang masih jelek kualitas dan pencahayaannya.
Kenapa kita membutuhkan foto yang jelek ?
Pertanyaan yang bagus. Sekaligus pertanyaan yang very somvlak. Ya jelas kita pakai foto yang jelek, kalau fotonya sudah bagus tidak perlu kita edit lagi.

Baca Juga : Fitur Baru Di Facebook

Baiklah sobat, terlebih dahulu sebelum kita berlanjut ke tahap pembuatannya, terlebih dahulu sobat harus sudah menyediakan komputer atau laptop yang masih sehat. Sebab, jika laptop atau komputer sobat sudah rusak, tentu saja tidak bisa digunakan lagi.
Berikut adalah tutorial cara mempercantik foto di photoshop.
  1. Pertama, seperti biasa sobat buka dulu photoshop kesayangan sobat. Karena jika belum di buka, kita tidak bisa membuatnya, jika belum punya sobat bisa searching di internet pasti ada banyak sekali.
  2. Kemudian, sobat tekan tombol CTRL + O pada keyboard untuk membuka gambar dan masukkan foto yang ingin sobat percantik dengan photoshop.
  3. Setelah sobat sudah membuka foto yang sobat ingin permak, lalu sobat pilih pada menu bar image > adjustsments > levels atau cara cepatnya sobat bisa menekan tombol CTRL + L pada keyboard untuk mempercepat.
  4. Lalu sobat geser ke kiri pointer pada window levels, untuk memutihkan foto dan ke kanan untuk menggelapkan.
  5. Setelah itu, fotonya akan semakin cerah. Sobat keseimbangannya dengan auto contrast, caranya pada menu bar image > adjustsments > Auto Contrast, atau sobat bisa lihat seperti gambar di bawah ini.
  6. Setelah itu, hasilnya akan semakin bagus dan cantik.



  7. Bagaimana sobat, sangat bagus dan cantik bukan hasil akhirnya ? Tentu saja dong. Sekarang sobat tidak perlu merasa malu ataupun merasa jelek lagi dengan foto sobat di internet ataupun media sosial.


    Read More : Cara Posting Blogspot Via Ponsel Terbaru 2015

    Mungkin cukup sekian pembahasan dari Blog Tekno tentang cara mempercantik foto dengan photoshop semoga bermanfaat bagi sobat, dan jangan lupa share ke teman – teman atau semua orang agar semua orang tahu cara meningkatkan kualitas foto.





Source link

  • Bagikan