Bulan Bakti Pramuka Peduli Lingkungan Kwarcab Tana Toraja Tanam 10.000 Pohon dari Salubarani

  • Bagikan


 

 

 

 

Bulan Bakti Pramuka Peduli Lingkungan Kwarcab Tana Toraja Tanam 10.000 Pohon dari Salubarani - Rantelemo

Torajachanel.xyz, Toraja Utara–Bulan Bakti Pramuka Peduli Lingkungan Kwarcab Tana Toraja melakukan penanaman 10.000 Pohon di sekitaran jalan poros Perbatasan Salubarani hingga perbatasan Rantelemo Makale Utara. Rabu (01/09/21)

Program penanaman pohon ini dihadiri Bupati dan wakil Bupati Tana Toraja , Ketua DPRD Kabupaten Tana Toraja, Jajaran Forkopimda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Anggota Pramuka, beserta beberapa elemen organisasi peduli lingkungan.

Bupati Tana Toraja “Theofilus Allorerung ” yang hadir dalam kegiatan penanaman pohon mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari menjunjung tinggi “Tallu Lolona” (3 Tunas) Lolo Tau  (Manusia) Lolo Tananan (Tanaman) dan Lolo Patuan (Hewan) yang merupakan filosopi masyarakat Toraja.

Lanjut, Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Pramuka Tana Toraja ini juga berharap agas masyarakat mampu menanam Pohon minimal 10/orang.

“Jika seluruh masyarakat Tana Toraja melakukan penanaman pohon 10 / orang maka di pastikan akan tumbuh sekitar 700 ribu pohon baru di Tana Toraja” Tuturnya”

Sementara Kedua Kwarcab Pramuka Tana Toraja “dr Zadrak Tombe” yang juga merupakan wakil Bupati Tana Toraja dalam sambutannya berharap agar masyarakat membiasakan diri menanam pohon demi menghadapi pandemi baru di tahun 2060.

“2060 akan ada pandemi yang lebih berbahaya di banding pandemi saat ini yaitu perubahan iklim, dan hal ini tentunya merupakan ancaman besar bagi kita. oleh sebab itu mari kita merawat alam kita dengan dimuali dari penanaman pohon “Jelasnya”

Untuk diketahui penanaman 10.000 pohon ini melibatkan anggota pramuka, Mahasiswa, dan masyarakat umum.





Source link

  • Bagikan