Masih Ingat Anak Yang Lahir Di Mobil dr Zadrak, Kini Berumur 1 TahunTorajachanel

  • Bagikan


Torajachanel.xyz, Tana Toraja–Wakil Bupati Tana Toraja “dr. Zadrak Tombeq” bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Tana Toraja “Erni Yetti Riman” di temani Rombongan berkunjung ke Rumah “Theza Navara Poli” anak yang lahir di Mobil Dokter Zadrak, yang kini berumur 1 Tahun. Senin (20/09/21)

“Theza Navara Poli” merupakan anak dari pasangan Martinus Tolan dan Tabita Bulawan asal Lembang Makkodo, kecamatan Simbuang. Theza lahir di atas mobil di kawasan Bunturirin, Bonggakaradeng pada Minggu 20 September 2020.

  “Kami bersyukur, anak cucu Theza hari ini genap berusia 1 tahun, kami dan beberapa dari teman yang menyaksikan langsung proses kelahiran walaupun di tolong di atas mobil Navara double Cabin, dengan proses kelahiran agak susah karena anak Pertama, dan Pada saat sdh lahir bayi tidak menangis, kami dari beberapa tim medis dan juga Dr Zadrak memberikan bantuan Pernapasan dan memompa jantung anak secara manual, Puji Tuhan hari ini genap berusia 1 tahun, kiranya cucu Theza dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik dan berguna bagi Negara, “Tutur Erni Yetti Riman, Istri dr  Zadrak”

Untuk diketahui, ketika dilahirkan kondisi “Theza” dalam keadaan asfiksia berat. Bayi itu tidak menangis, warna kulitnya kebiruan dan sulit bernapas setelah dilahirkan, dan langsung dilakukan resusitasi saat itu juga. Diketahui resusitasi bayi adalah prosedur pertolongan dalam menyelamatkan bayi yang kesulitan bernapas karena kekurangan oksigen.

Beruntung mobil yang tumpangi tersebut milik dr.Zadrak Tombeq. Sehingga dr.Zadrak bersama sejumlah bidan dan perawat yang saat itu baru pulang melayat ke dari acara kedukaan di Kondodewata, Kecamatan Mappak langsung membantu proses persalinan itu. Termasuk mendampingi ibu dan bayinya sampai ke rumah sakit.





Source link

  • Bagikan