Anggaran Dana Rp 7 Miliar Untuk Menata Pantai Karang Hawu Cisolok,Sukabumi Jawa Barat,Mau Dijadiin Apa Yah ?

  • Bagikan
Anggaran Dana Rp 7 Miliar Untuk Menata Pantai Karang Hawu Cisolok
Anggaran Dana Rp 7 Miliar Untuk Menata Pantai Karang Hawu Cisolok

Anggaran dana Rp 7 Miliar untuk menata Pantai Karang Hawu Desa/Cisolok,Kabupaten Sukabumi Jawa Barat sedang di kerjakan. Tahun 2021 Pemprov Jawa Barat merenovasi area pinggir Pantai Karang Hawu .Mau di Jadi apa yah ?

Anggaran Dana Rp 7 Miliar Untuk Menata Pantai Karang Hawu Cisolok

Pantai yang di kenal sebagai obyek wisata yang eksotis Pantai Karang tahun ini sedang ada renovasi untuk penataan pantai.Dana yang di keluarkan tersebut bersumber dari PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional ) Provinsi Jawa Barat Tahun 2021.Penataaan Pantai Karang Hawu ini seluruh pedagang akan di tempatakan di sebrang jalan nantinya tidak lagi di tempatkan di pinggir pantai.

Anggaran Dana Rp 7 Miliar Untuk Menata Pantai Karang Hawu Cisolok seluruh pedagang,area parkir motor,mobil pengunjung akan di alihkan le pinggir jalan.Sehingga area pantai akan lebih terbuka dan lebih rapi.Tembok pemisah antara jalan raya dan pantai cukup selama ini cukup tinggi akan di bangun deretan anal tangga landai yang langsung turun ke jalan pantai.

Anggaran Dana Rp 7 Miliar Untuk Menata Pantai Karang Hawu Cisolok Untuk saat ini pengerjaan renovasi penataan pantai karang hawu sedang di lakukan warung warung yang berada di pinggir pantai sudah di bongkar dan diratakan pengerjaan sedang berlangsung dengan alat berat.Selama proses pembangunan ini,pihak wisata karang hawu untuk sementara menutup wisata Pantai selama proses pengerjaan untuk merenovasi penataan pantai karang hawu.

Pembangunan yang bersumber dari anggaran PEN 2021 dengan jumlah Rp 7,750,808,000 atau Rp 7 Miliar lebih.Yang di kerjakan pihak ketiga selama 5 bulan kedepan.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menjelaskan Pembangunan ini dalam rangka penataan Geopark Ciletuh Pelabuanratu.Dengan konsep supaya objek wisata pantai karang hawu bisa lebih baik dan prosesnya segera cepat selesai.

” Ini di bangun oleh PEN dana pinjaman istilahnya,Sebetulnya dalam rangka penataan Geopark Ciletuh Pelabuan Ratu” Ungkap Marwan Hamami yang di himpun dari SukabumiHallo.id pada hari Rabu 29 September 2021 lalu.

” Untungnya karna ada pandemik Covid-19,salah satunya harusnya penilaian sertifikasi kita itu di bulan April kemarin,Namun karna ada Covid_19 pembangunan ini di tunda sebentar kita bisa mempersiapkan percepatan penyelesaian,Pembangunan ini sudah menjadi tanggung jawab Provinsi untu segera di selesaikan” Ungkapnya.

  • Bagikan