Inilah Cara Cek NPWP Menggunakan Nomor NIK e-KTP 2021

  • Bagikan
Cara Cek NPWP Menggunakan Nomor NIK
Cara Cek NPWP Menggunakan Nomor NIK

Webazril.com-Inilah cara cek NPWP menggunakan nomor NIK e-KTP 2021.Nomor NPWP ( Nomor Pokok Wajib Pajak) wajib di miliki oleh setiap orang yang memunyai perusahaan atau orang yang sudah berpenghasilan seperti miliki toko,perusaan dan lain-lain.Kewajiban memiliki NPWP adalah sebagai tanda bukti bahwa anda merupakan wajib pajak yang diakui oleh Direktorat Jendral Pajak (DJP).

Inilah Cara Cek NPWP Menggunakan Nomor NIK e-KTP 2021

Inilah Cara Cek NPWP Menggunakan Nomor NIK e-KTP 2021

Dengan memiliki NPWP anda dapat melakukan aktivitas sebagai kewajiban bayar pajak dan hingga laporan pembayaran.Bagi anda yang sudah mempunyai nomor NPWP tentunya sudah tau bahwa jika anda mendaptarkan diri anda untuk mempunyai NPWP anda mesti mempunyai nomor NIK e-KTP anda bukan ?.Nomor Tanda Kependudukan (NPWP) salah satu syarat untuk mendaftar NPWP baik secara online atau ofline melalui kator pajak sesuai domisili anda.

Jika anda telah mendaftar NPWP dengan syarat KTP dan KK maka akan otomatis tersingkronisasi.

Di himpun dari laman situs resmi online Pajak,Direktorat Jendral Pajak (DJP).Meluncurkan kemudahan bisa memgecek NPWP menggunakan nomor NIK (Nomor Induk Kependudukan e-KTP secara online atau dengan KK (Kartu Keluarga) pada tahun 2021.Hal ini tentunya bisa mempermudah masyarakat untuk cek NPWP hanya melalui ponsel.

Inilah Cara Cek NPWP Menggunakan nomor NIK e-KTP,Berikut Caranya :

Editor Pick :

1.Pertama-tama siapkan ponsel Android anda lalu buka aplikasi google chrome masukan link https//ereg.pajak.go.id /ceknpwp

2.Setelah terbuka laman ceknpwp lalu masukan 16 digit nomor e-KTP anda pada lama yang telah tersedia.

3.Lalu klik captcha atau kode keamanan lalku klik “cari”

4.Pastikan nomor NIK e-KTP dan KK sudah sesuai melakukan validasi NPWP.

Dari keterangan selaku wajib pajak (WP) dapat melihat status NPWP masih aktif atau tidaknya.Nah,Jika anda kehilangan KTP segera mengurus KTP anda yang hilang ke disducapil terlebih dahulu lalu anda bisa cek NPWP anda .

Nomor NPWP terdiri dari 15 digit angka.Tiga digit nomor terakhir pada nomor NPWP adalah nomor menjelaskan status WP (Wajib Pajak).

Nah,untuk kode 000 yang berarti pusat atau tunggal kalu tiga digit terakhir 00x 002/003 itu artinya menunjukan nomor cabang dan nomor urut cabang.

NPWP di bagi dua yaitu :

1.NPWP pribadi yang di berikan kepada masyarakat yang telah berpenghasilan di indonesia.

2.NPWP untuk peusahan dan mempunyai penghasilan di Indonesia.

Itulah cara mengecek NPWP menggunakan nomo NIK KTP secara online 2021.Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda terima kasih selamat berkunjung kembali.

Berita Lainnya:

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.