Cara Melacak Handphone Yang Hilang Menggunakan Google Tanpa Bantuan Aplikasi

  • Bagikan

Cara melacak handphone yang hilang menggunakan google tanpa bantuan aplikasi.

Webazril.com-Pasti pernah ngalamin di antara kalian Handphone kesayangan hilang atau lupa naro.Kali ini admin akan memberikan tips beberapah cara untuk melacak handphone yang hilang atau lupa naro denga Google tanpa bantuan aplikasi.Handphone adalah salah satu perangkat yang gak bisa di pisahkan dalam hidup kita.Dengan menggunakan handpone kita bisa lebih mudah melakukan aktivitas di kehidupan sehari-hari contohnya menghubungi sodara,sahabat dan bisa juga untuk berbisnis mencari uang di Internet melalui perangkat Handphone Android.

Cara Melacak Handphone Yang Hilang Menggunakan Google :

Cara Melacak Handphone Yang Hilang

Nah,Gimana jadinya kalu misalkan handphone kita tiba-tiba hilang baik ada yang mencuri atau lupa naro.Tenang saja Artikel ini akan memberikan solusi kepada anda agar bisa menemukan handphone yang hilang dengan memggunakan Google tanpa bantuan aplikasi lain.

Tak heran jika handphone jika kita panik saat kehilangan handphone pribadi apalagi banyak data-data penting di dalamnya prangkat handphone kita yang hilang.Takutnya data dalam ponsel tersebut dapat di salah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.Meskipun demikian,anda dapat menemukan keberadaan handphone yang hilang salah satunya melacak menggunakan layanan dari Google.

Di himpun dari laman Support Google.Selain,menemukan handphone yang hilang anda juga bisa menghapus data-data yang berada di perangkat handpone yang hilang.Hanya dengan menggunakan Internet dan tanpa bantuan aplikasi.

Inilah Cara Melacak Handphone Android Yang Hilang MenggunakanGoogle :

1.Pertama-tama buka Google lalu masukan link https://android.com/find,lalu login ke Akun Google anda.

2.Lalu klik pada Handphone yang hilang jika mempunyai dua handphone.

3.Lalu login Akun Google di profil utama anda pada handpone anda yang hilang,mempunyai lebih dari satu profil pengguna.

4.Nantinya akan muncul notifikasi pada handphone anda yang hilang dari Google Paly Service.Lalu akan muncul lokasi handphone anda yang hilang.

Lokasi yang muncul pada laman Google mungkin kurang akurat tetapi Google menujukan lokasi handphone anda pada sekitar lokasi tersebut.Jika handphone anda masih belum bisa di temukan,anda bisa melihat lokasi terakhir yang di tunjukan jika tersedia.

Jika anda sudah menemukan lokasi handphone anda yang hilang maka anda bisa melakukan beberapa cara di bawah ini :

1.Jika sudah menemukan lokasi handphone anda yang hilang maka anda langsung datangi lokasi yang sudah terlihat di Google tadi.Dan handphone anda akan berdering selama 5 menit tanpa henti.

2.Cara agar handphone berdering selama 5 menit ‘Klik’ pada ‘Putaran Suara’ nantinya handphone anda yang hilang akan berbunyi selama 5 menit.

3.Lalu klik ‘Amankan Prangkat’ fitur ini memungkinkan untuk anda mengunci handphone anda yang hilang,Mau pake PIN atau pake Sandi penguncian prangkat handphone yang hilang untuk mengamankan data peting anda.Anda juga bisa menambahkan pesan atau nomor telepon pada layar kunci handphone agar bisa di hubungi.

4.Klik “Hapus Perangkat”. Dengan memilih fitur ini, data yang terdapat di handphone Android Anda akan dihapus secara permanen.

Namun fitur hapus perangkat tidak memungkinkan Anda menghapus data yang terdapat di kartu SD dan Anda tidak bisa mencarinya lagi.Itulah cara-cara yang mesti anda lakukan jika kehilangan handphone semoga bermanfaat.

  • Bagikan