Cara Pantau BI Cheking Melalui SILK OJK Untuk Melihat Skor Kredit Anda Melalui Online Terbaru 2021

  • Bagikan
Cara Pantau BI Cheking Melalui SILK OJK
Cara Pantau BI Cheking Melalui SILK OJK

Webazril.com-Inilah Cara Pantau BI Cheking Melalui SILK OJK Untuk Melihat Skor Kredit Anda Melalui Onlen Dengan Mudah Terbaru 2021.Saat anda ingin memgajukan kredit ke bank namun tiba tiba nama anda terdaftar sebagai nama kredit macet.Padahal selama ini ada membayar angsuran dengan tepat waktu dan lancar.

Cara Pantau BI Cheking Melalui SILK OJK

Nah,untuk patau nama anda melalui BI Cheking SILK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) OJK (Otoritas Jasa Keuangan) supay mengetahui apakah skor kredit anda baik atau tidak dalam sistem kredit di bank atau kredit lainya.Seperti,Kredit Motor,Mobil dan lain_lain.Anda bisa memantaunya melalui SILK OJK Melalui Onlen Terbaru 2021 dengan cara sangat mudah.

Perlu anda ketahui bahwa SILK ( Sistem Informasi Layanan Keuangan),yaitu catatan informasi riwayat debitur Bank dan lembaga keuangan lainya.SILK ini mencakup kelancaran pembayaran kredit/cicilan ke bank.Sebelumnya yang di pakai adalah SID (Sistem Informasi Debitur) atau yang di kenal BI Cheking.

Jadi seluruh lembaga keungan yang di ambil oleh nasabah tercatat di dalam SILK OJK.Biasanya SILK Juga memiliki tingkatan kelancaran.Jadi Data SILK di pakai Bank atau penyalur dana Lainya dipakai untuk melihat apakah si debitur atau pemijam skor kreditnya baik atau tidak.Sehingga pihak penyalur kredit akan melihatnya melalui catatan atau riwayat yang di himpun dari SILK tersebut.inilah Cara Pantau BI Cheking Melalui SILK OJK

Berikut Cara Pantau Skor Kredit Anda Melalui SILK OJK Secara Online Terbaru 2021.

1.SILK (Sistem Informasi Layanan Keuangan) bisa anda menggunakan website konsumen melalui hp anda,Konsumen.ojk.go.id/ministedplk/registrasi.Ini adalah situs resmi OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

2.Lalu isi tanggal layanan dan memilih antian.Ada limit kuota setiap harinya Jadi anda sebagai debitur harus memilih antrian pada hari tersebut.Namun,bisa memilih di hari yang tersedia.

3.Lalu isi di laman yang tersedia seperti,Nama Lengkap,nomo NIK e-KTP,Tempat tanggal lahir,Jenis kelamin,nomor ponsel,email hingga alamat lemgkap anda.

4.Memasukan foto e-KTP anda untuk Warga Negara Indonesia (WNI) Masukan pasport untuk Warga Negara Asing (WNI).Lalu anda akan di minta memilih kebutuhan permintaan iDeb ini untuk kebutuhan tertentu.

5.Lalu Registrasi tersebut akan di kirim via email ada yang sudah di cantumkan di atas dan akan di verifikasi.

6.Jika data dan Document sudah yang di sampaikan sudah memenuhi persyaratan.Cetak formulir pada email untuk melengkapi data hingga memberikan tanda tangan sebayak 3 kali.

7.Langkah selanjutnya foto atau scan formulir yang sudah anda tanda tangani lalu kirim ke nomor WhatsApp yeng tercantum pada Email.Beserta foto e-KTP anda berseta diri anda untuk menunjukan KTP.

8.Tunggu sebentar lalu nantinya akan mendapatkan verifikasi melalui nomo WhatsApp dan akan melakukan video call apabila anda perlukan.Jika data lolos nantinya OJK akan mengirim hasil iDeb SILK beserta cara membaca via email.

Itulah langkah langkah yang mesti anda lakukan untuk melihat skor kredit andan melalui BI Cheking SILK OJk secara online.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.