Gubenur Jawa Barat Tawarkan Kawasan Metropolitan Rebana Ke Investor Asing

  • Bagikan

Webazril.com-Bandung-Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil rencananya akan tarwarkan dua kawasan Industri Metropolitan Rebana di Jawa Barat ke Investor asing Timur Tengah.Dari kedua yang akan rencana di tawarkan Gubenur Jawa Barat itu ialah Pengembangan AeroCity di Majalengka dan Investasi bekas tanah PT RNI di Subang Jawa Barat.

Gubenur Jawa Barat,Ridwan Kamil

Gubenur Jawa Barat
Potret : Gubenur Jawa Barat,Ridwan Kamil/twitter.com

Pilihan Redaksi :


“Mayoritas kawasan Metropolitan Rebana yaitu tanah bekas PT RNI di Subang dan AeroCity akan di sosialisasikan di Timur Tengah”.Ungkap Ridwan Kamil yang kerap di sapa Kang Emil di himpun dari keterangan tertulisnya pada Sabtu 9 September 2021.

Kawasan Metropolitan Rebana adalah wilayah Utara atau Timur laut Provinsi Jawa Barat,yang di huni tujuh daerah yaitu Kabupaten Subang,Cirebon,Majalengka,Subang,Indramayu,Kuningan hingga kota Cirebon.

Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil memaparkan.Investor Jawa Barat di dominasi oleh Investor yang berasal dari kawasan Asia Timur Seperti Jepang,Tiongkok,Korea dan Singapura oleh karna itu kawasan Metropolitan Rebana di percaya bisa menjadi pitu masuk Investor dari Timur Tengah di Jawa Barat.

Dengan itu,lanjut Ridwan Kamil,pihaknya akan berencana mengikuti agenda Pemerintah pusat dalam rangka Safari Investasi ke Abu Dab.Keberangkatanya,semata-mata untuk menawarkan minat Investor terhadap dua kawasan Metropolitan di Jawa Barat.

“Kebetulan Pemerintah Pusat akan berencana safari investasi di Abu Dhabi, di mana salah satu agendanya adalah mempromosikan investasi di kawasan Rebana.Kemungkinan saya juga ikut,”Ungkap Ridwan

Ridwan Kamil lanjut memaparkan,Jawa Barat saat ini memiliki kawasan potensial untuk investasi yaitu kawasan Rebana yang akan memiliki 13 kota industri baru.Untuk lebih banyak supaya di minati oleh investor asing, Jabar kini juga tengah gencar menyelesaikan proyek tol Cisumdawu yang nantinya akan jadi akses alternatip menuju Bandara International Jawa Barat (BIJB). Tol Cisumdawu ditargetkan harus selesai pada akhir tahun 2021

“Ada juga persiapan BIJB yang koneksi jalan tolnya akan tembus di akhir tahun ini, tadi ada masukan penguatan BIJB agar lebih kompetitif dan lancar lagi dalam urusan
ekonominya,” Ungkap Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil.

  • Bagikan