Hati-Hati Jebakan Pinjol Ilegal ,Kenali Ciri-Cirinya

  • Bagikan

Webazril.com-Semakin beredaranya perkemabnagan pinjaman digital sehingga masyarakat bisa lebih mudah mengaksel layanan pinjaman non-bank yang kerap di sebut Pinjol (Pinjaman online).Namun,anda mesti hati-hati lantaran dalam pinjaman online bangak yang ilegal anda mesti kenali ciri-cirinya pinjol ilegal.

Hati-Hati Jebakan Pinjol Ilegal

Hati-Hati Jebakan Pinjol Ilegal

Di balik kemudahan dalam meminjam uang onlen anda mesti perlu berhati-hati dalam memilih aplikasi pinjam online.Pastikan pinjaman yang mah anda ambil dari pinjol pastikan terlebih dahulu aplikasi tersebut terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) .Ciri-ciri bunga pinjol ilegal bunga tinggi atau tindakan intimidasi.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai pengawasan jasa keuangan memberikan tips bagi masyarakat yang ingin meminjam dana secara online melalui aplikasi pinjol yang aman.

Sebelum meminjam uang online anda mesti mengenali ciri-cirinya agar tak salah meminjam ke pinjol ilegal.Berikut cara mengenali ciri-ciri pinjaman ilegal :

1.Biyaya atau fee sangat tinggi dengan nominal sangat lebih dari 40 persen dari jumlah pinjaman dan di potong langsung oleh pihak pemberi pinjaman onlen tersebut.

2.Bunga pinjaman dan denda sangat tinggi hingga mencapai 40 persen perharinya.

3.Pinjol ilegal biasanya jika anda telat membayar akan menangih tanpa etika dengan initimidasi,teror hingga plecehan.

4.Pinjol ilegal tidak mempunyali layanan pengaduan.

5.Penawaran biasanya melalui sms spam ke kontak pesan ponsel kita.

6.Memberikan jangka wakgu sedikit biasanya 1 minggu atau 2 minggu,jika telat akan melakukan teror.

7.Peminjam meminta data dan seluruh kontak ponsel anda.

Pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memebrikan saran untuk meminjam secara bijak sesuai kebutuhan dan kemampuan membayar.Sebelum meminjam perhatikan terlebih dahulu aplikasi fintech yang telah terdaftar di OJK untuk memahami berhutang.agar kita tidak salah memilih dan tak terjerat hutang pinjol.

Itulah informasi yang bisa admin berikan melalui artikel ini semoga bermanfaat untuk anda.Berhati -hati lah jika anda mau meminjam uang melalui aplikasi pinjol pikirkan dan perhatikan terlebih dahuli apakah aplikasi pinjol tersebut sudah di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Editor Pick :

  • Bagikan