Kaporli Ungkap Pinjol Ilegal Merugikan Masyarakat,Perintahkan Jajaran Untuk Tindak Tegas

  • Bagikan

Webazril.com-Kaporli beri perintah ke jajaran untuk bertindak tegas terkait pinjol ilegal yang merugikan masyarakat.Kaporli Jendral Listyo Sigit Prabowo membeikan perintah ke jajaran untuk menindak tegas pinjol ilegal (Pinjaman Online) yang semakin banyak merigugikan masyarakat.

Kaporli Ungkap Pinjol Ilegal

Kaporli Ungkap Pinjol Ilegal
Kapirli Jendral Listyo Sigit Prabowo

Sigit menjelaskan pelaku kejahatan pinjol ilegal kerap memberikan promosi atau tawaran sehingga membuat masyarakat tertarik dan tergiur dalam menggunakan jasa layanannya.

Kaporli memberikan perintah ke jajarananya karna sudah ada instruksi langsung dari Presiden Jokowi Dodo.Yang telah memberikan perhatian terkait pinjol ilegal yang banyak merugikan masyakat.

Dampak pandemik Covid-19 membuat masyarakat kesulitan ekonomi sehingga mereka lebih mudah tergiur dengan kemudahan meminjam uang secara online atau transaksi keuangan non-bank.

Padahal,lanjut Sigit, jika Pinjol Ilegal Sangat merugikan masyarakat,karna jika mereka telat membayar data-data peminjam akan di sebarluaskan bahakan di salahgunakan.Metera tak sangggup membayar karna bunga yang di berikan sangat tinggi dan jangka waktu yang sedikit sehingga membuat masyarakat yang memakai jasa layanan Pinjol ilegal merek tak sanggup membayarnya.

Kaporli menyebutkan,dampak dari pinjol ilegan ini banyak masyakat yang bunuh diri, karena mereka tak sanggup membayar karna bunga tinggi dan jangka waktu hanya sedikit sehingga banyak masyakat yang tak bisa melunasi pinjamanya .

Pilihan Redaksi :

“Kejahatan pinjol ilegal jelas merugikan masyarakat.Sehingga perlu ada penanganana khusus,lakukan upaya pemberantasan dengan upaya menindak tegas dengan strategis Pre-emtif,Prevatif hingga Represif” Ungkap Jendral listyo Sigit Prabowo dalan teks tertulis dihimpun dari situs berita pada 13 Oktober 2021.

“Harus segera memberikan penanganan agar tidak banyak masyarakat yang korban jeraran pinjol ilegel” Lanjut Sigit.

Selanjutnya,di sisi Preventif kaporli memita jajaranya segera melakukan patroli siber di media sosial.Lalu,berkoordinasi dengan kementrian dan lembaga supaya bisa mempersempit ruang gerak pinjol ilegal tersebut.

Sigit mengungkapkan,akan mengerahkan jajarannya untuk segera menindak tegas penyebaran dan transaksi layanan keuangan pinjol ilegal yang jelas merugikan masyarakat.Kaporli akan membuat posko pengaduan penerima layanan untuk masyarakat terhadap penanganan perkara pinjol ilegal.

Sampai Oktober 2021 telah tercatat 370 laporan ke Polri terkait kejahatan pinjol ilegal.Dengan jumlah sebanyak itu setidaknya sudah 91 satu kasus terselesaikan dan 278 laporan proses penyelidikan.Dan tiga laporan dalam tahap penyidikan.

  • Bagikan