Kronologi 11 Siswa Tewas Saat Susur Sungai Kegiatan Pramuka Di Ciamis Jawa Barat

  • Bagikan
Kronologi 11 Siswa Tewas Saat Susur Sungai
Kronologi 11 Siswa Tewas Saat Susur Sungai

Webazril.com-Kronologi 11 Siswa Tewas Saat Susur Sungai Puluhan siswa Mts Harapan Baru tengggelam saat melakukan susur sungai kegiatan pramuka di sungai Cileuer,Kecamatan Cijengjing,Ciamis,Jawa Barat.Ada 11 siswa Mts Harapana baru, meninggal dunia akibat melakukan susur sungai Cileuer pada hari jumat 15 oktober 2021.

Kronologi 11 Siswa Tewas Saat Susur Sungai

Kronologi 11 Siswa Tewas Saat Susur Sungai
Dok/Lopia Karim

Dikanal dari YouTube kompas tv ,kejadian bermula dari pihak Mts harapan baru pondok pesantren Cijantung menggelar pramuka kepanduan susur sungai sebanyak 150 siswa yang terdiri dari kelas tujuh dan delapan mereka berangkat dari sekolah sekitar pukul 14.00 WIB

Kegiatan susur sungai tersebut yang di lakukan di sungai Cileueur , berawal dari jembatan utama desa utama kemudian menyusuri sungai cileueur.Yang di lakukan oleh siswa Mts Harapan Baru.

Rombongan kegiatan susur sungai tersebut di bagi dua kelompok.Namun pada pukul 15:00 ada informasi bahwa satu kelompok siswa mengalami musibah dengan tenggelamnya puluhan siswa dari kelompok tersebut.

Prose evakuasi dilakukan oleh tim sar gabungan yang terdiri dari BPBD,PMI,TNI,PORLI dan proses evakuasi pihak timsar di bantu oleh warga setempat,satu persatu jasad korban meninggal yang tenggelam di sungai Cileueur berhasil di evakuasi oleh timsar gabungan dan juga warga yang ikut membantu proses evakuasi tersebut.Alhasil dua orang siswa Mts Harapan Baru berhasil di selamatkan warga.

Kepolisian Resor Ciamis terus menyidik terkait kasus tewasnya 11 siswa Mts Harapan Baru Ciamis Jawa Barat.terkait kegiatan susur sungai yang mewaskan11 siswa Mts Harapan Baru tersebut.

AKBP Wahyu Broto Narsono menjelaskan terkait kronologi tewasnya 11 siswa tersebut,persistiwa ini apakah berawal dari kelalian namun pihaknya masih melakukan pemeriksaan.

  • Bagikan