Mengenal Metaverse Yang Saat Ini Jadi Tujuan Utama Facebook Mark Zuckerberg

  • Bagikan
Mengenal Metaverse Yang Saat Ini Jadi Tujuan Utama Facebook
Mengenal Metaverse Yang Saat Ini Jadi Tujuan Utama Facebook Mark Zuckerberg / Twitter @ Blockworks

Mengenal Metaverse Yang Saat Ini Jadi Tujuan Utama Facebook, Mark Zuckerberg

Webazeil.com- Pemilik perusahaan Facebook, Mark Zuckerberg akan mengembangkan fitur baru yang di namakan Metaverse, sebagai tujuan penerus teknologi internet  perusahaanya Facebook tersebut.

Pemilik peusahaan Facebook Mark Zuckerberg akan menjadikan Facebook tidak hanya sekedar menjadi platform media sosial saja.  Mataverse memiliki konsep internet untuk masa depan,  nantinya orang akan berkumpul di ruang virtual dengan menggunakan virtual relity dan augmented reality sehingga pengguna akan seperti betemu langsung.

Baca juga : Berapah Jumlah Pengguna YouTube Sampai Saat Ini

Baca juga : Fitur Live Audio Room Resmi Di Luncurkan Facebook 2021,Sebagai Pesaing Clubhous

Dalam keterangan dari situs resmi Facebook pada hari jumat 22 Oktober 2021 menjelaskan terkait hal yang akan di kembangkan ini ,  Mataverse adalah perangkat ruang virtual tempat anda dapat membuat hingga menjelajahi dengan orang lain yang tidak berada di ruang nyata yang sama dengan anda dalam istilahnya praktis ini mengacu pada produk dan layanan augmented reality dan virtual .

Demi untuk mengembangkan Facebook , Mark Zuckerberg akan bekerja sama dengan para ahli Pemerintah,  Industri,  hingga akademisi untuk mengembangkan Mataverse yang saat ini akan di kembangkan oleh Zuckerberg.

Untuk saat ini Facebook sudah ada kerja sama dengan organisasi dengan negara bagian Amerika dengan pelatihan kerja dan pengembangan pelatihan bagi siswa,  pembuatan konten,  dan pemilik usaha kecil.

Baca juga : Rekomendasi Smartphone Yang Sedang Laku Di Pasaran 2021

”  Perusahaan kami akan membagikan lebih banyak mitra dan pembaharuan terkait perkembangan perusahaan kami  saat pekerjaan berlanjut ”  ungkap Facebook di kutip dari situs laman resmi Facebook di hari Jumat 22 Oktober 2021.

Facebook mengungkapkan, perlu di ketahui ada beberapah area utama Metaverse  yang akan lebih di perhatikan,  termasuk peluang ekonomi digital,  privasi,  keamanan dan integritas serta kesehatan dan juga inklusi.

Dalam laman resmi Facebook rencananya akan menyalurkan dana penelitian XR , Investasi dua tahun dengan jumlah USD 50 juta atau jika di rupiahkan sekitar Rp 708 miliar , untuk program dan penelitian ekternal.

Baca juga : Kumpulan Informasi Lengkap ,Lirik Lagu, Berita, Resep Masak ,Teknologi,Edukasi Wisata Klik Di sini

Itulah informasi yang sudah admin rangkum dari laman situs resmi Facebook pada hari Jumat 22 Oktober 2021.

  • Bagikan