Pemprov DKI Jakarta Bangun Tugu Sepatu Di Pinggir Jalan Sudirman Guna Mempercantik Jakarta

  • Bagikan
Pemprove DKI Jakarta Bangun Tugu Sepatu
Pemprove DKI Jakarta Bangun Tugu Sepatu

Webazril.com-Pemprov DKI Jakarta Bangun Tugu Sepatui pinggir Jalan Sudirman dengan tujuan untuk lebih mempercantik kota Jakarta. Penataan sepatu raksasa berlokasi di dekat Stasiun Sudirman BNI City, Jakarta Pusat.

Pemprov DKI Jakarta Bangun Tugu Sepatu

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta berserta Pemprov DKI Jakarta Bangun Tugu Sepatu Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa pembangunan tugu sepatu tersebut merupakan hasil kesepakatan dengan pelaku ekonomi kreatif. Salah satunya adalah, PT Jakarta Tourisindo (Jaktour).

Rizal mengatakan tugu sepatu itu dibangun demi mempercantik area Jakarta hingga dan juga memperkenalkan produk-produk lokal kepada warga Indonesia. Beliau pun mengatakan bahwa hal yang serupa juga dilakukan oleh negara-negara besar di dunia, contohnya, di Arab Saudi yang membangun tugu sepeda.

“Kita ingin mempercantik Kota Jakarta, di antaranya dengan membangun tugu sepatu. Itu hasil persetujuan dengan perusahan Jaktour ” Ungkap Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (16/9/2021), yang di himpun dari Liputan6.com.

“Artinya kita menghiasi kota agar lebih cantik supaya setara dengan kota-kota negara lain di dunia .Nah kita bisa, Anda keliling dunia atau coba cek di ponsel anda melalui google untuk melihat keindahan di setiap negara, di setiap kota kan ada produk menarik yang menarik perhatian, bisa berfoto , dan lain sebagainya,” sambung Riza.

Tercatat 6 Koleksi Brand Fashion Indonesia yang di Jakarta Kreatif Festival 2021
Pemprov DKI bangun Tugu Sepatu dengan tujuan untuk Mempercantik Jakarta
Ada QR Code Berisi Surat Terbuka
Pemprov DKI Pasang Tugu Sepatu untuk Mempercantik Jakarta.Penataan sepatu raksasa yang didesain dengan warna putih tersebut di simpan di atas sebuah benda yang mirip dengan panggung dengan berwarna biru.

Dalam pembangunan tugu sepatu Pemerintah memberikan tulisan di setiap Jalan yang di pasang tugu sepatu seperti berikut ini :

“Kolaborasi Untuk Kemajuan”, “a city of collaboration”, dan
“xpresi.sepatucompass.com”. Juga terdapat QR code yang ketika dipindai berisi surat terbuka untuk para pejuang industri kreatif di Indonesia.

Surat terbuka tersebut menjelaskan bahwa instalasi sepatu raksasa di tengah-tengah Ibu Kota itu merupakan bagian dari Festival Kolaborasi Jakarta.

Hingga mendapat penghargaan Jakarta Menduduki Peringkat 9 di Dunia Terkait Polusi Udara, Data Menunjukan PSBB dan PPKM Tidak Berpengaruh Penataan patung Sepatu akan Dipasang di Dua Titik Lainnya Tugu Sepatu di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat Pemprov DKI Jakarta membangun tugu sepatu di pinggir Jalan Sudirman.

Selain di Kawasan Sudirman, pembangunan tugu sepatu akan di bangun di dua lokasi lainnya, seperti Lapangan Banteng dan Alun-alun Velodrome. Seperti kabar yang beredar. Penataan pembangunan ini akan di tata pada 17 hingga 26 September 2021.

PLT Dinas Pariwisata dan ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya menjelaskan terkait penataan pembangunan patung sepatu ini dalam rangkaian acara Festival Kolaborasi Jakarta 2021. Beliau menyakinkan pembangunan penataan tugu sepatu ini anggaran dana di luar APBD DKI Jakarta.

Dengan adanya kegiatan pembangunan tugu sepatu untuk mempercantik Kota Jakarta, Gumilar mengharaokan perkembangan ekonomi nasional usai pandemi Covid-19 segera terwujud. Dengan tujuan untuk , memotivasi warga Indonesia dalam membangun gerakan kebersamaan ebih besar lagi nantinya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.