Peringatan Hari Santri Nasional Dan Peluncuran Logo Baru Masyarakat Ekonomi Syariah Dan Industri Halal Dunia

  • Bagikan
Peringatan Hari Santri Nasional
Peringatan hari santri nasional dan peluncuran logo baru masyarakat ekonomi syariah dan industri halal dunia (Twitter @Sekretariat Presiden)

Webazril.com– Peringatan hari santri nasional dan peluncuran logo baru masyarakat syariah dan industri halal dunia yang di peringati pada 22 Oktober 2021.

Seperti yang di sampaikan oleh Presiden Jokowi dalam acara peringatan hari santri nasional dan peluncuran logo baru masyarakat ekonomi syariah Jokowi menjelaskan,  dari mulai tahun 2018 ekonomi syariah di Indonesia terus berkembang pesat dan sampai tahun 2021 Indonesia menjadi rengking ke 4 dunia Industri halal dunia.  Dengan hasil pencaapian ini Presiden Republik Indonesia menegaskan untuk tidak berpuas diri dan terus di kembangkan.

Dalam peringatan hari santri nasional dan peluncuran logo baru masyarakat ekonomi syariah Presiden Jokowi mengungkapkan, harus ada upaya yang sinergis antara pemaku dan kepentingan ekonomi syariah agar tumbuh lebih pesat lagi, dan itu adalah peran penting yang harus di miliki oleh masyarakat syariah.

Baca juga : Presiden Jokowi Tanam Benih Jagung Bersama Petani Sorong,Papua Barat

Presiden Jokowi berharap,  sebagai organisasi keumatan masyarakat ekonomi syariah menjadi aktivis ekonomi syariah yang rasional dan menyentuh ekonomi umat sehingga Indonesia dapat mengembangkan peran utama sebagai ekonomi syariah dan industri halal dunia saat ini yang sudah menjadi peringakat ke 4 dunia, serta melahirkan wirausaha yang banyak dari kalangan santri.

Sebagian besar masyarakat Indonesia adalah mayoritas muslim terbesar di seluruh dunia. Perkembangan dan sektor ekonomi syariah sudah berkembang pesat yang berarti Indonesia memiliki kesempatan menjadi peran utama ekonomi syariah dan industri halal dunia.

Presiden Republik Indonesia juga memaparkan, orientasi santri saat ini tidak lagi mencari pekerjaan tetapi harus menciptakan peluang kerja serta bermanfaat  lebih luas lagi untuk kalangan muslim lainya di Indonesia dan bisa memberikan contoh kepada masyarakat muslim di seluruh dunia.

Baca juga : Presiden Jokowi Salurkan Modal Ke PKL,Di Kota Tarakan Kalimantan Utara

”  Oleh  karna itu kita harus mendorong munculnya lebih banyak wirausahawan dari kalangan santri di Indonesia ”  Tutur Presiden Jokowi di kutip dari YouTube @Sekretariat Presiden di hari peringatan santri nasional dan peluncuran logo baru masyarakat ekonomi syariah pada 22 Oktober 2021 di Istana Presiden di Jakarta.

Dengan kesemangatan untuk membangun ekonomi syariah dan industri halal dunia Presiden Jokowi juga mengingatkan,  dengan semangatnya kewirausahaan harus di dukung dengan inklusi keuangan,  oleh karna itu pemerintah sudah menyiapkan berbagai skema keuangan untuk menumbuhkan wirausahaawan baru santri nasional di Indonesia.

” Peran pendidikan di pesantren,  madrasah,  atau pun pendidikan tinggi agama islam sangat bagus,  sehingga bisa menumbuhkan lulusan yang inovatif dan berkewirausaan dan mampuh bersaing di pasar kerja.  sehingga bisa menjadi wirausaha sukses ”  tutur Jokowi.

Baca juga : Inilah P6 ATAV V1, Kendaraan Taktis Milik Pengaman Pasukan Presiden

Jokowi juga berkeinginan, untuk terus mendorong usaha mikro,  usaha kecil, usaha menengah untuk go digital seperti halnya masuk ke toko online,  masuk ke marketplace,  e-commerce, dan berharap masuk ke supplay nasional atau pun global sehingga dapat menjadi peran utama global pertumbuhan industri halal tingkat dunia.

Dalam peringatan hari santri nasional Presiden Jokowi juga berharap, dengan adanya pembiyayaan yang di salurkan pemerintah harus di gunakan dengan baik oleh pesantren dan para santri agar biasa berperan dalam memperkuat masyarakat ekonomi syariah umat di Indonesia.

Baca juga : Kumpulan informasi tepopuler saat ini

  • Bagikan