PPKM Level 2 Di Perpanjang Untuk Wilayah Jawa Bali,Terdiri 54 Kabupten kota

  • Bagikan

Webazril.com-Untuk mengurangi angka kasus Covid-19 Pemerintah kembali memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 di perpanjang untuk wilayah Jawa Bali,yang terdiri dari 54 kabupaten kota.

PPKM Level 2 Di Perpanjang Wilayah Jawa Bali

PPKM Level 2 Di Perpanjang
Wujud kepedulian wilayah dilaksanakan Patroli Pemantauan wilayah dan penegakan dalam rangka pemberlakuan pembatasan kegiatan masyaratakat (PPKM) level 2 oleh anggota Koramil 02 karang malang / Twitter @kodim_sragen

Seperti yang di jelaskan oleh Luhut Binsar Panjaitan,PPKM Jawa Bali akan di perpanjang hingga 1 November 2021,

Baca juga : Polda Metro Jaya Grebek Pinjaman Online Ilegal Di Kelapa Gading Jakarta Utara

Baca Juga : Informasi terpopuler 2021 saat ini

Terdiri dari 54 kabupaten kota di wilayah Jawa Bali akan di berlakukan PPKM level 2,untuk 9 kabupaten kota di Jawa Bali akan bersetatus level 2.

Di kanal dari YouTube Seketariat Presiden Luhut Binsar Panjaitan menjelaskan,mulai besok sekitar 54 kabupaten kota akan di berlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level tingkat 2 dan 9 kabupaten kota level1,

Luhut memeaparkan,terkait status vaksinasi akan di gunakan sebagai bahan acuan penilaian,vaksinasi menjadi indikator terhadap penilaian PPKM Jawa Bali yang akan di pantau perkabupaten kota,bukan menurut kewilayahan/aglomerasi.

Baca juga : Kaporli Ungkap Pinjol Ilegal Merugikan Masyarakat,Perintahkan Jajaran Untuk Tindak Tegas

Dari 54 kabupaten kota di wilayah Jawa Bali pemerintah akan kembali melakukan pembatasan kegiatan masayarakat leveln2 dalam upaya mengurangi angka Covid-19.Namun,pemerintah menambahkan pelanggaran bagi anak-anak untuk menonoton bioskop dan juga masuk ke tempat wisata.

Bagi anak-anak usia 12 tahun diperbolehkan untuk masuk ke tempat wisata di daerah ppkm level tingkat 2-1, dengan catatan patuhi prokkes memakai masker, serta harus di dampingi orang tua.

Untuk ppkm level 3 akan melakukan uji coba tetkait penambahan tempat wisata  di Kabupaten/kota sesuai dengan anjuran izin Kementrian Pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca juga : Gubenur Jawa Barat Tawarkan Kawasan Metropolitan Rebana Ke Investor Asing

Baca juga : Kopi Produk UMKM Semakin Di Buru Pasar Internasional

Pemerintah menilai bahwa status Pandemi sudah mengalami penurunan yang bagus, sehingga terciptanya kelonggaran aktivitas masyarakat.

Mentri Koordinartor Bidang Kemaritiman Republik Indonesia ,Luhut Binsar Panjaitan menjelaskan bahwa kasus Covid-19 di Indonesia sudah turun sejak 15 Juli 2021, dengan penurunan hingga mencapai angka 99 persen.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.