Presiden Jokowi Salurkan Modal Ke PKL,Di Kota Tarakan Kalimantan Utara

  • Bagikan

Webazril.comPresiden Joko Widodo menyalurkan bantuan modal kepada para pedagang kali lima di kawasan kuliner Sebengkok Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara. Pada 19 Oktober 2021

Presiden Jokowi Salurkan Modal Ke PKL (Pedagang Kaki Lima)

Presiden Jokowi Salurkan Modal Ke PKL
Presiden Jokowi Salurkan Modal Ke PKL,Di Kota Tarakan Kalimantan Utara/Twitter @sekretariat kabinet

Dalam kunjungannya tersebut Presiden Jokowi menyalurkan langsung bantuan modal ke para PKL (Pedagang kaki lima) yang ada di kawasan kuliner Kota Tarakan. jumlah uang yang di salurkan oleh Presiden sebesar Rp 1,2 juta untuk membantu menambah modal kepada para pedagang kali lima tersebut.

Baca juga : Inilah P6 ATAV V1, Kendaraan Taktis Milik Pengaman Pasukan Presiden

“Sore hari ini saya berada di Kawasan Kuliner Kota Tarakan,  Provinsi Kalimantan Utara.dalam rangka menyalurkan sedikit bantuan modal kepada para pedagang kali lima yang berada di ruas jalan tersebut sebesar 1,2 juta ”  Ungkap Jokowi di kutip dari  Chanel YouTube Seketariat Presiden pada 19 Oktober 2021,di kawasan Kuliner Sebengkok Kota Tarakan ,Kalimantan Utara.

Presiden berharap,dengan tambahan modal tersebut para pedagang dapat mengembangkan usahanya dengan baik di masa pandemik Covid-19 saat ini.

“Selama pandemi Covid-19 sangat menurun dratis biasanya satu hari meskipun tidak habis tapi sisa sedikit tapi saat ini dari pagi masih penuh biarpun masih rame begini masih penuh ”  Ungkap salah satu pedagang di kawasan kuliner Sebengkok Kota Tarakan saat di kunjungi Presiden Jokowi.

Baca juga : Kopi Buatan UMKM Semakin diburu pasar Internasional

Dalam kunjungannya Presiden Jokowi mengatakan,para pedagang optimistis perekonomian mereka kembali normal karna saat ini omzetnya mulai membaik.Dan di harapakan nanti apabila keadaan sudah normal mereka pun akan jauh lebih baik dari penghasilan sebelumnya.

Saat berkeliling menyapa para pedagang dan menyerahkan bantuan modal ke pedagang kaki lima.Sejumlah duta besar ikut serta bersama presiden jokowi,dan Presiden pun memperkenalkan jajanan khas Indonesia yang di jajakan pedagang kaki lima kepada para dubes tersebut.

Presiden Jokowi juga menjelaskan kepada sejumlah duta besar negara tetangga terkait modal yang di serahkan dan penghasilan yang akan mereka dapatkan.

Baca juga : Ppkm Jawa dan Bali masih berlanjut, anak-anak bisa nonton bioskop serta bisa masuk wisata

Dalam kunjunganya Presiden Jokowi juga di dampingi oleh Mentri Seketariat Negara Pratikno dan juga Gubenur Kalimantan Utara,Zainal Arifin Paliwang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.