Timnas Indonesia Naik 6 Peringkat Di Ranking FIFA,Usai Kalahkan Timnas Taiwan

  • Bagikan

Webazril.com-Timnas Indonesia naik 6 peringkat di rangking FiFA usai kalahkan Timnas Taiwan di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2021.Timnas Indonesia langsung melonjak posisinya di rangking FIFA setelah mengalahakan Timnas Taiwan di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 rangkingya langsung melonjak enam peringkat.

Timnas Indonesia,Naik 6 Peringkat Di Rangking FIFA

Timnas Indonesia
Potret : Pemain Timnas dan Taiwan di laga Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023/Twitter @chelseafc-indo

Editor’s Pick :

Timnas Indonesia berhasil kalahkan Taiwan pada laga kontra pada Selasa 07 Oktober 2021 malam WIB.Harapan pendukung Timnas langsung tumbuh usai laga perdanya berhasil kalahkan Taiwan di bawah komando pelatih Shen-Tae Young itu.

Laga perdana indonesia Vs Taiwan di selenggagarakan di Stadion Burriram,Tahiland.Indonesia berhasil kalahkan Taiwan dengan skor 2-1.Gol pertama Timnasional berhasil di cetak oleh Ramai Rumakiek pada menit 20′ babak sedangkan gol kedua berhasil di cetak oleh kapten timnas ialah Evan Dimas pada menit 51′ babak kedua.Namun,sayangnya Timans Indonesia harus ke bobolan dengan satu gol dari Taiwan yang berhasil di cetak oleh Heng Pin Hsu pada menit 78′.

Tenyata pertandingan ini mempengaruhi rangking FIFA.Dan ternyata Indonesia berhasil menambah poin dan Taiwan poinya harus berkurang.

Usai di kalahkan Indonesia,Taiwan poinya berkurang sebanyak 14,62 poin.Dan Timnas Taiwan harus menurus hingga 5 peringkat sehingga menduduki peringkat ke 156 dengan mempunyai poin sebanyak 1031,72 poin.

Timnas Indonesia berhasil bertambah poin sebanyak 14,62 poin.Awalnya Indonesia berada di posisi 175 dengan jumlah poin 957 poin.Saat ini Skuad Indonesia naik 6 peringkat dengan posisi 169 dan mempunyai poin sebanyak 971,67 poin.Hasil ini dapat berubah ini tergantung kualitas permain Timnas pada laga berikutnya,di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2021.

Untuk laga pertandingan kedua Timnas Indonesia akan melawan kembali Timnas Taiwan di Stadion yang sama untuk menggelar pertandingan fase kedua.Dalam kemenangan ini Indonesia harus bisa mempertahankannya pada laga selanjutnya.

Pertandingan Indonesia fase kedua akan di gelar pada 11 Oktober 2021 di Stadion Burriram,Thailand.Pada berikutnya usai Indonesia Vs Taiwan akan di gelar pertandingan yang mempertemukan Guam Vs Kamboja pada 12 Oktober 2021 untuk fase kedua.

Pemenang dari masing-masing laga pertandingan akan lanjut ke tahap ke tiga Piala Asia 2023.Pada tahap ke tiga akan ada 24 tim yang akan bersaing untuk mendapatkan tiket ke putaran final.

  • Bagikan