UEFA Nations League 2021,Prancis Berhasil Lolos Ke Final Usai Kalahkan Belgia

  • Bagikan

Webazril.com-UEFA Nations League 2021.Pransis berhasil lolos ke final usai kalahkan Belgia.Timnas Prancis berhasil lolos ke Final usai kalahkan timnas Belgia dengan skor 3-2 pada semifinal Nations league 2021 di stdions Allianz,Turin.Pada hari Jumat 8 Oktober 2021 dini hari.

UEFA Nations League 2021,Prancis Vs Belgia

UEFA Nations League 2021
UEFA Nations League 2021,potret Pemain Timnas Prancis/twitter.com

De Rode Duivels awalnya sudah keluar sejak peluit babak pertama dibunyikan. Kevin De Bruyne hampir membawa negaranya unggul jakalu saja tendangannya tidak ditepis oleh kiper Hugo Lloris pada menit ketiga.

Awalnya Belgia mencoba mencari kesempatan untuk memecah kebuntuan.Gol yang dinanti-nanti pun tiba pada menit ke-37 melalui kaki Yannick Carrasco. Gelandang 28 tahun itu mencoba membangun serangan dari sisi kiri pertahanan Prancis. Lalu dia melepaskan tendangan mendatar yang mengarah gawang Prancis.

Tiga menit berakhir, Romelu Lukaku berhasil mencetak gol ke dua kemenangan Belgia.Pemain Chelsea itu telah melakukan tendangan dari sudut sempit setelah menerima umpan silang dari De Bruyne. Bola yang mengalir sangat kencang gagal diantisipasi ole Lloris. Skor pun menjadi 2-0 untuk keunggulan Belgia atas Prancis.

Tidak ada peluang dan gol tercipta
dari kedua kesebelasan pada sisa
waktu babak pertama. Membuat skor
2-0 bertahan hingga turun minim.Dalam keadaan tertinggal, Prancis memulai babak kedua dengan menaikan tempo serangan. Taktik itu ternyata terbukti ampuh untuk
skuad Didier Deschamps.Tepat pada menit ke-62, Les Blues mendapatkan gol pertama melalui usaha Karim Benzema. Bintang Real Madrid itu mengecoh beberapa pemain Belgia setelah menerima umpan dari Kylian Mbappe.Benzema lalu melepaskan tendangan yang menghujam tepat ke gawang Lloris. Dan skor pun berubah menjadi 1-2.

Pada menit ke-68 Youri Tielemans melakukan pelanggaran kepada Antoine Griezman di dalam kotak penalti. Wasit pun memberikan hadiah tendangan 12 pas kepada Prancis usai melihat tayangan VAR.
Mbappe yang dipercaya sebagai eksekutor memuntaskan tugasnya dengan sangat baik. Pemain Paris Saint-Germain itu mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang Belgia.Membuat Lloris harus memungut bola dari dalam gawangnya untuk kedua kalinya. Belgia pun mencoba bangkit setelah kebobolan dua gol.

Lukaku sempat mencetak gol pada menit ke-86. Sayang gol tersebut dianulir wasit setelah VAR menilai Lukaku.Namun, berada di posisi offside lebih dulu.Prancis menutup kemenangan saat pertandingan berjalan di menit ke-90. Theo Hernandez melepaskan tendangan keras yang menghujam gawang Belgia.Skor pun berubah menjadi 3-2 dan bertahan hingga pertandingan selesai. Hasil itu membuat Prancis melaju ke babak final untuk bertemu Timnas Spanyol pada Senin,11 Oktober 2021.

Editor’s Pick

Statistik Pemain

Timnas Belgia : (3-4-3): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen; Timothy Castagne, Axel Witsel, Youri Tielemans, Yannick Carrasco; Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard

Timnas Prancis(3-4-2-1): Hugo Lloris; Lucas Hernandez, Raphael Varane, Jules Kounde; Theo Hernandez, Adrien Rabiot, Paul Pogba, Benjamin Pavard; Antine Griezmann, Karim Benzema, Kylian Mbappe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.