Akan Hadir Wisata 1000 Kincir Angin Di Sukabumi Jawa Barat,Jadi Gak Perlu Datang Ke Belanda

  • Bagikan

Webazril.com-Akan hadir wisata 1000 kincir angin di Sukabumi Jawa Barat.Buat anda yang ingin melihat kincir angin namun tak punya ongkos buat pergi ke belanda buat lihat kincir angin.Sukabumi Jawa Barat akan buat wisata kincir angin.Nah, jadi untuk anda yang ingin melihat wisata 1000 kincir angin sekarang anda gak perlu pergi jauh-jauh ke Amsterdam Belanda.Cukup datang ke Sukabumi Jawa Barat.

Wisata 1000 Kincir Angin Di Sukabumi Jawa Barat

Wisata 1000 Kincir Angin Di Sukabumi Jawa Barat
Akan Hadir Wisata 1000 Kincir Angin Di Sukabumi Jawa Barat/ Potret : Twitter.com

Sukabumi Jawa Barat akan mempunyai wisata baru kincir angin dengan memamfaatkan PLTB (Pembangkit Listri Tenaga Bayu ).Untuk merealisasikan pembangunan tersebut Wakil Gubenur Jawa Barat, Uu Ruzhanul melihat langsung ke tempat yang akan di bangun wisata kincir angin yang akan memanfaatkan PLTB (Pembangkit Listrik Tenaga Bayu) yang berlokasi di Kecamatan,Ciemas,Kabupaten Sukabumi.

PLTB ci emas sudah di bangun sejak tahun 2016 untuk saat ini sedang menyelesaikan langkap-langkah ekporasi yang sudah menghbiskan uang sebesar Rp 70 miliar dengan catatan investasi yang telah di keluarkan PLTB Ciemas sebesar Rp 3,3 triliun..Untuk tenaga listrik jenis EN145 3,3 MW dengan ketinggian hb 120 meter.Untuk panjang baling-baling panjang 72,5 meter sehingga PLTUB Ciemas dapat memproleh tegangan listrik dengan kapasitas 100-150 WH.

Berhasil di himpun dari Okezone.com bahwa Wakil Gubenur Jawa Barat Mengatakan ” Ekplorasi pembangunanya akan di lanjut dari sini yang sudah pasti di bentuk pembangunan PLTB (Pembangkit Listrik Tenaga Bayu).

Untuk pembangunan ini Wakil Gubenur Jawa Barat mengungkapkan setidanya untuk mengerjaan proyek tersebut harus minimal 1.000 orang pekerja,dan 300 untuk PLTB beroprasi.Dengan bertambahnyah menjadi obyek wisata makan bertambah nya tenaga kerja hingga sumber usaha.

Tempat yang akan di bangung Wisata Kincir Angin itu,berdekatan dengan wisata puncak darma yang merupakan bagiaan tempat wisata Ciletuh yang sudah ditetapkan sebagai Geopark Global oleh Unesco.Pemilihan dan pembuatan wisata tersebut juga mengaitkan dengan LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) hingga tenaga nuklir Batam.

“DI luar Negri ada wisata Kincir Angin seperti halnyah yang sudah kitabkenal di Amsterdam Belanda.Ciemas Jawa Barat Juga akan di Buat Wisata Kincir Angin.kami berharap pembanguna PLTB segera selesai dan beroprasi ” ucap Wakil Gubenur Jawa Barat Uu Ruzhanul.

Pemprove Jawa Barat mendukung dengan percepatan yang telah di perintahkan Presiden Jokowi Dodo,Tentang proyek pembangunan PLTB (Pembangkit Listrik Tenaga Bayu),pada pers saat Presiden meresmikan PLTB Sidrap Sulawesi Selatan.Ini Merupakan pembangunan PLTB (Pembangkit Listrik Tenaga Bayu) pertama di Tanah Air.

Presiden Jokowi Dodo Juga mengatakan bahwa akan ada pembanguna PLTB di Sukabumi Jawa Barat.Pembangunan PLTB yang berlokasi di Ciemas,Sukabumi,Jawa Barat Akan menjadi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu terbesar di Asia Tenggara.Presiden mengatakan juga bahwa di Jawa Barat punya potensi yang sangat luar biasa.

Itulah informasi mengenai pembuatan wisata 1000 kincir angin yang akan sedang di buat di Sukabumi Jawa Barat.Orang Indonesia gak perlu ngabisi uang banyak cuma buat lihat wisata kincir angin yang ada di Belanda karna Sukabumi akan membuat wisata baru dengan memanfaatkan PLTB untu bangun wisata kincir angin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.