Mark Zuckerberg Ganti Facebook Jadi Meta , Simak Penjelasannya

  • Bagikan

Mark Zuckerberg Ganti Facebook Jadi Meta

Mark Zuckerberg Ganti Facebook Jadi Meta
Ceo Facebook Mark Zuckerberg/ Tangkap layar YouTube @IpediadotID

Webazril.com-  Ceo Facebook Mark Zuckerberg ganti nama perusahaan nya jadi Meta .Kini sudah resmi diganti nama menjadi Meta, perusahaan itu di ganti menjadi Meta pada Kamis 28 Oktober 2021 malam waktu setempat.

Ceo Facebook Mark Zuckerberg mengaitkan perubahan nama perusahaan induk yang juga menaungi Instagram dan WhatsApp itu , merupakan bagian dari brnding perusahaan.

Baca juga : Cara Edit foto di Aplikasi Tempo pengantin, Yang Sedang Populer di Tahun 2021

Baca juga : Dr Aisyah Dahlan, Menjelaskan Cara Mendidik Anak Di Usia Ideal Tahap Awal Masuk Paud Dan SD

Ini di lakukan Facebook di tengah keritikan keras dari beberapa negara dan regulator terkait sejumlah isu pelanggaran dalam layanannya.

”  Kami belajar banyak dari perjuangan atas masalah sosial dan hidup di bawah platform  tertutup, sekarang saatnya mengambil keputusan senua yang telah kami pelajari dan membantu membangun bab berikutnya ”    ungkap Ceo Facebook Mark Zuckerberg,  yang berbicara di konferensi virtual reality dan augmented reality pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Meskipun begitu perubahan nama tak akan mengubah struktur perusahaan raksasa teknologi dengan 2,9 miliar pengguna bulanan itu,  kemarin juga meluncurkan logo baru sebelumnya dalam kontroversi terbarunya, Facebook  di hantam isu terbarunya terkait membiarkan ujaran kebencian dan mengambil keuntungan dari keamanan penggunaan.

Baca juga : Penjelasan Tetang Augmented Reality

Hal ini di ungkap salah satu mantan karyawannya Francis. Para eksekutif mengetahui adanya potensi berbahaya di  akun facebook yang tidak terkontrol tapi membiarkan contohnya di Vietnam.

Dimana Facebook mengizinkan ujaran kebencian berkembang secara Internasional karna alasan kekurangan ligustink.

Hal ini disebut-sebut sudah di ketahui Mark Zuckerberg ia pun langsing mengambil keputusan untuk menata ulang Facebook  muali dari perubahan nama.

Baca juga : Baca juga informasi penting di sini

Meta sendiri di ambil dari bahasa Yunani yang berarti beyond atau melampaui, nama ini juga merujuk pada Metaverse sebuah dunia maya baru yang lebih canggih dari internet saat ini.

” Alih- alih mengetahui secara eksplisit semua publisitas negatif itu, Facebook memutuskan untuk meninggalkan segalanya dan maju dan anda dapat melihat itu dalam perubahan nama Meta yang berarti melampaui. Mereka benar-benar ingin membuat kita terpesona dengan segala sesuatu yabg akan mereka lakukan dan itu bahkan tidak dalam waku dekat ini sangat lama lima tahun atau bahkan lebih, hal- hal yang mereka bicarakan bukanlah tidak mendekati kenyataan ” ungakap Research Director Altimeter Omar Akhtar.

  • Bagikan