Syarat dan Pengajuan Pinjaman KUR Bank Mandiri Terbaru 2021

  • Bagikan
Syarat dan Pengajuan Pinjaman KUR Bank Mandiri Terbaru 2021
Pinjaman KUR Bank Mandiri/dok.@bankmandiri

Webazril.com –  Inilah syarat dan pengajuan Pinjaman KUR Bank Mandiri terbaru 2021 ,  ikuti langkah berikut ini admin akan memberikan cara untuk pengajuan KUR mandiri.

Syarat untuk pengajuan pinjaman KUR Bank Mandiri tahun ini pemerintah sedang memberikan kemudahan pada pelaku usaha mikro kecil atau menengah UMKM , untuk membantu memulihkan ekonomi Indonesia setelah pandemik Covid-19.

PT Bank Mandiri ( persero ) Tbk mendapatkan jatah KUR ( kredit usaha rakyat ) dengan jumlah Rp 31 triliun rupiah pada tahun 2021 . Platform yang di salurkan lebih besar di bandingkan untuk tahun sebelumnya,  untuk tahun lalu KUR Bank Mandiri hanya sebesar Rp 24,5 triliun rupiah.

Baca juga : Inilah Kronologi Sebelum Kecelakaan Vanessa Anggel Bersama Keluarga

Keredit Usaha Rakyat ( KUR ) yang sudah di salurkan pada akhir tahun lalu hanya sebesar Rp 24,76 rriliun rupiah.

Seperti yang di kutip dari situs resmi Bankmandiri.co.id, ada empat pilihan KUR dengan bungan 6% untuk bisa di manfaatkan oleh pelaku UMKM agar dapat mengembangkan usaha mereka seprti :

Syarat dan Pengajuan Pinjaman KUR Bank Mandiri Terbaru 2021

Baca juga : Mark Zuckerberg Ganti Facebook Jadi Meta , Simak Penjelasannya

1. Kredit Usaha Rakyat (KUR) mikro dengan jumlah limit yang di berikan maksimal 25 Juta, dengan jangka waktu selama 2 tahun.

2. Kredit Usaha Rakyat (KUR) retil, debitur dapat limit hingga 25 Juta,  dengan angsuran masa kontrak kerja atau maksimal 12 bulan.

3. Kredit Usaha Rakyat (KUR) khusus, yang di salurka kepada calon debitur dengan limit pinjaman di atas 25 juta hingga 500 juta,  yang di salurkan hanya kepada kelompok organisasi bersamaan, dengan bentuk klaster untuk pengelola usaha seperti pertanian, perikanan, dan pelaku usaha lainya.

Baca juga : Kunjungi juga blog segudang informasi di sini

Inilah syarat dan cara pengajuan untuk pinjaman  KUR ( Kredit Usaha Rakyat ) mikro Bank Mandiri,  yang berhasil di himpun dari situs resmi Bankmandiri.co.id.

1. Bagi calon debitur harus bebas dari kredit Bank lain

2. Bagi penerima KUR ( kredit usaha rakyat) mikro kecil atau menengah,  harus mempunyai riwayat kredit lain seperti,  cicilan rumah, kendaraan, kartu kredit dengan riwayat lancar tidak macet dalam angsuran pembayaran.

Baca juga : Baca juga informasi populer saat ini

3. Untuk calon debitur harus menunjukan bukti pelunasan dan juga calon debitur harus mencetak rekening koran untuk menunjukan bukti jika pernah meminjam dari produk pinjaman di luar pinjaman KUR Mandiri dengan riwayat baik.

4. Tidak masuk dalam daftar hitam nasional penarik cek atau bilyet giro kosong.

5. Untuk calon debitur sudah berusia minilam 21 tahun sudah berkeluarga dan menunjukan KTP (Kartu tanda Penduduk) KK ( Kartu Keluarga ) aktakelahiran atau surat nikah dari instansi yang berwenang dan harus lunas kredit sampai usia 60 tahun.

Baca juga : Seputar teknologi canggih 2021

6 . Bagi calon debitur harus mempunyai usaha yang produktif dengan berjalan minimal sudah 6 bulan.

Untuk daftar pengajuan KUR ( Kredit Usaha Rakyat ) bedomisi Indonesia tapi sedang  berada di luar negri seperti TKI yaitu sebagai berikut :

1 . Calon debitur TKI harus berusia minimal 21 tahun di tunjukan dengan KTP ( Kartu Tanda Penduduk ) atau Aktakelahira suarat pengenal dari intansi berwenang.

2.  Bagi calon debitur TKI harus menujukan ijin dari suami atau istri, orang tua,  wali pekerja di yang berada luar negri.

3. Calon debitur berdasarkan Indonesia IDI, tidak mempunyai pinjaman dari bank lain atau calon debitur harus mempunyai riwayat pinjaman dengan baik atau lancar dalam angsuran pinjaman apapun.

Itulah langkah yang mesti anda lakukan jika ingin mendapatkan pinjaman KUR Bank Mandiri.

  • Bagikan