crossorigin="anonymous">
5 Sifat Kuat yang Harus Anda Tulis di CV

5 Sifat Kuat yang Harus Anda Tulis di CV

5 Sifat Kuat yang Harus Anda Tulis di CV

Apakah Anda membuat daftar riwayat hidup untuk pertama kalinya? Jika ya, kemungkinan besar Anda akan lebih memilih pembuat cv dan mencoba menonjol dari pelamar lainnya. Namun, membuat resume yang dirancang dengan baik bukanlah satu-satunya tugas. Resume yang bergaya dan artistik dapat menarik perhatian pemberi kerja, namun resume Anda harus memaksa pemberi kerja untuk menghubungi Anda.

Untuk tujuan itu, Anda harus menyadari hal-hal penting yang diperiksa perekrut saat meninjau resume. Jika Anda baru dalam mencari pekerjaan, ada banyak peluang yang Anda lewatkan untuk memasukkannya ke dalam daftar riwayat hidup Anda. Untuk menyelamatkan resume Anda dari melihat cara recycle bin atau tempat sampah, Anda harus menyertakan sifat-sifat pribadi yang menarik perekrut atau manajer perekrutan.

Berikut ialah ciri-ciri pribadi paling kuat yang harus Anda sertakan dalam resume Anda.

  1. Kreatif

umumnya mencari orang-orang kreatif untuk perusahaan mereka. Mereka ingin tahu hal-hal baru apa yang akan dibawa oleh seorang karyawan. Untuk menonjol dari yang lain, Anda perlu menambahkan kreativitas ke resume Anda. Selain menyebutkannya, Anda juga harus menunjukkan kepada mereka menggunakan daftar riwayat hidup Anda.

Bagaimana Anda bisa menunjukkan kreativitas Anda di CV?– Anda dapat melakukan ini dengan beberapa cara. Misalnya, Anda dapat membuat video CV atau mendesain daftar riwayat hidup Anda dengan cara yang menarik dan menarik. Jika Anda memiliki keterampilan kreatif, seperti desain grafis atau menulis, pastikan untuk menampilkannya di resume Anda. Untuk itu, Anda dapat menggunakan online pembuat cv, di mana Anda akan mendapatkan template cv gratis, pilih contoh CV yang dapat Anda modifikasi sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan pekerjaan Anda. Pastikan untuk memeriksa semua template sebelum Anda buat CV online, karena dapat membantu Anda mengetahui template mana yang terbaik untuk menunjukkan keahlian, kualifikasi, dan pengalaman Anda.

  1. Jujur
BACA JUGA :  Perbedaan Kalimat Baku dan Tidak Baku Secara Lengkap

Ini ialah landasan hubungan yang bermakna. Ini juga adalah kunci sukses dalam profesi apa pun. Ketika calon majikan melihat “jujur” di resume Anda, mereka tahu bahwa Anda ialah tipe orang yang akan selalu mengatakan yang sebenarnya, apa pun yang terjadi. Selain itu, mereka dapat mempercayai Anda untuk bersikap lugas dan etis dalam berurusan dengan mereka dan dengan klien mereka.

5 Sifat Kuat yang Harus Anda Tulis di CV

Kejujuran ialah salah satu sifat pribadi paling penting yang dapat Anda miliki. Ini ialah fondasi di mana kepercayaan dibangun yang penting dalam hubungan bisnis apa pun. Jujur menunjukkan bahwa Anda memiliki karakter yang solid dan bahwa Anda ialah orang yang dapat dipercaya.

  1. Bertanggung jawab

Jika Anda ingin meninggalkan kesan yang baik dan kokoh pada majikan Anda berikutnya, sebutkan kata “bertanggung jawab” ke dalam daftar sifat pribadi Anda. Dilihat sebagai orang yang bertanggung jawab ialah salah satu dari lima kualitas teratas yang dicari pemberi kerja dalam kandidat pekerjaan.

Jadi apa artinya dilihat sebagai yang bertanggung jawab? Itu berarti mengambil tanggung jawab atas tindakan Anda dan mampu membenarkan keputusan Anda. Majikan mencoba mempelajari apakah mereka dapat mempercayai Anda untuk melakukan hal yang benar dan membuat keputusan yang tepat atau tidak.

Jika Anda dapat menunjukkan bahwa Anda ialah individu yang bertanggung jawab, Anda akan lebih disukai daripada kandidat lainnya. Begitulah cara Anda akhirnya bisa mendapatkan kesempatan yang Anda inginkan.

  1. Ketepatan

waktu ialah salah satu sifat pribadi terpenting yang dapat dimiliki seseorang. Ini dapat membantu mereka dalam kehidupan pribadi dan profesional mereka. Ini menunjukkan dedikasi dan komitmen Anda di tempat kerja dan menggambarkan Anda sebagai individu yang bertanggung jawab dan dapat diandalkan.

BACA JUGA :  Contoh Artikel Populer Singkat yang Baik dan Benar

Pengusaha selalu menghargai karyawan yang tepat waktu. Mereka tahu bahwa karyawan ini serius dengan pekerjaan mereka dan bersedia melakukan upaya ekstra untuk tepat waktu. Di sisi lain, karyawan yang sering terlambat cenderung dipandang tidak profesional dan tidak dapat diandalkan.

Untuk mendapatkan kepercayaan dari calon atasan Anda, pastikan bahwa ketepatan waktu ialah salah satu ciri pribadi yang Anda sebutkan di resume Anda. Untuk membuat mereka percaya bahwa Anda tepat waktu, Anda harus datang tepat waktu untuk wawancara. Jika Anda bahkan terlambat satu menit untuk wawancara, majikan akan berpikir bahwa Anda tidak serius dengan pekerjaan itu dan tidak menghargai waktu mereka. Mereka mungkin juga merasa bahwa Anda akan terlambat bekerja jika Anda dipekerjakan. Itu sebabnya jika Anda tidak dapat datang tepat waktu untuk wawancara, pastikan untuk menelepon dan meminta mereka untuk mengubah jadwal.

  1. Fleksibel

Selain kejujuran, akuntabilitas dan ketepatan waktu, jangan lupa untuk menambahkan fleksibilitas sebagai ciri Anda dalam resume. Dengan melakukan itu, Anda akan menunjukkan kepada calon pemberi kerja bahwa Anda bersedia bekerja lebih keras untuk menyelesaikan pekerjaan. 

Fleksibilitas ialah kualitas yang sangat dicari oleh pengusaha. Ini menunjukkan bahwa Anda mudah beradaptasi dan dapat menangani perubahan. Fleksibilitas dalam kepribadian meningkatkan peluang untuk sukses di lingkungan kerja yang serba cepat. Selain itu, ini ialah keterampilan berharga yang dapat diterapkan dalam beberapa cara. Misalnya, Anda mungkin dapat bekerja lembur saat dibutuhkan atau tersedia untuk bekerja di akhir pekan. Anda mungkin juga dapat mengambil tugas atau tanggung jawab tambahan bila diperlukan.

Intinya

Sifat kepribadian yang Anda sebutkan dalam resume Anda meninggalkan kesan pada majikan, dan mereka harus memeriksanya untuk mengetahui apakah Anda orang yang cocok untuk pekerjaan itu atau tidak. Oleh karena itu, tidak peduli apakah Anda membuat CV dengan pembuat cv atau sendiri, Anda harus menyebutkan sifat-sifat yang Anda miliki, terutama yang tercantum dalam artikel ini.

BACA JUGA :  Kerajaan Pajajaran - Sejarah, Peninggalan, Silsilah, Lokasi, Prasasti, Raja

About Bangkit Sri lugina

5 Sifat Kuat yang Harus Anda Tulis di CV

Check Also

Kerajaan Pajang - Sejarah, Letak, Peninggalan, Masa Kejayaan, Pendiri

Kerajaan Pajang – Sejarah, Letak, Peninggalan, Masa Kejayaan, Pendiri

Kerajaan Pajang ini juga disebut dengan istilah kesultanan yang pusat kekuasaannya di Jawa Tengah untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *