crossorigin="anonymous">
Cara Cek Nomor XL Milik Sendiri Dan Orang Lain Via Online

Cara Cek Nomor XL Milik Sendiri Dan Orang Lain Via Online

Cara Cek Nomor XL Milik Sendiri Dan Orang Lain Via Online
Cek Nomor XL

Nomer Hp sendiri kadang kadang lupa untuk diingatnya terutama untuk mengisi pulsa, kuota dan keperluan lainnya, sangat susah sekali untuk diingatnya. namun dalam kartu atau provider XL kita bisa mengeceknya tidak usah bingung lagi.

Diprovider yang lain juga sudah menyediakan untuk pengecekan nomer kartu seperti di Telkomsel, Indosat dan yang lainnya, namun kali ini kami akan membahas pengecekan nomer di kartu XL milik pribadi maupun Milik orang lain.

Dan perlu di ingat gunakan trik ini untuk kegiatan yang bermanfaat tidak dianjurkan untuk merugikan orang lain.

Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui nomor XL milik sendiri dengan mudah, yaitu:

1. Cek Nomor XL melalui Dial Up atau USSD

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk mengetahui nomor HP XL adalah melalui dial up atau USSD. Cara cek nomor XL yang satu ini sangat mudah dilakukan. Selain itu, cara cek menggunakan dial up atau USSD juga tidak memerlukan koneksi internet.

Bagaimana cara mengetahui nomor XL menggunakan dial up atau USSD? Berikut ini beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mengetahui nomor telepon XL milik pribadi, yaitu:

  • Buka ponsel yang menggunakan nomor SIM Card XL.
  • Kemudian buka atau masuk ke menu aplikasi “Telepon”.
  • Masukkan atau ketik nomor USSD untuk mengetahui nomor XL yaitu *123*7#.
  • Setelah itu, tekan tombol “Call”. Jika menggunakan dua SIM Card pada ponsel, maka pastikan Anda menekan tombol Call menggunakan SIM Card XL (SIM Card 1 atau SIM Card 2).
  • Akan muncul beberapa pilihan dan masing-masing pilihan tersebut akan memberikan informasi berbeda.
  • Kemudian langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah klik langsung “2. Detail Nomor XL Anda”.
  • Klik langsung “1. Cek Profile” dengan menekan tombol “1”.
  • Kemudian pilih opsi “Info Kartu XL-ku” maka akan muncul informasi nomor telepon XL yang Anda gunakan.

2. Cek Nomor XL melalui Customer Service

Selain menggunakan Dial Up, cara untuk mengetahui nomor XL lainnya adalah dengan menghubungi langsung Customer Service XL. Anda bisa meminta bantuan Customer Service XL untuk memberi informasi tentang nomor telepon XL.

BACA JUGA :  Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Terbaru

Customer Service XL dapat dihubungi langsung menggunakan nomor telepon XL yang Anda miliki. Silakan langsung menghubungi ke nomor 818 atau 817. Ya, Customer Service XL memang memiliki dua nomor yang bisa dihubungi.

3. Cek Nomor XL dengan E-mail

Berikut ini cara lebih lengkapnya untuk mengetahui nomor XL menggunakan e-mail, yaitu:

  • Buka HP atau laptop untuk mengakses e-mail dan pastikan untuk menghubungkannya dengan internet.
  • Buat e-mail baru dan masukkan alamat e-mail tujuan yaitu [email protected]
  • Anda bisa memasukkan subjek e-mail berupa “Cek Nomor XL”.
  • Setelah itu, tuliskan pesan yang Anda inginkan, seperti meminta bantuan untuk mendapatkan informasi tentang nomor telepon XL yang dimiliki.
  • Setelah e-mail selesai ditulis, maka Anda bisa langsung mengirimkannya.

Setelah selesai mengirimkan e-mail ke Customer Service, maka Anda hanya perlu menunggu balasan dari Customer Service melalui e-mail yang berisi tentang informasi nomor telepon XL.

4. Cek Nomor XL Menggunakan Aplikasi MyXL

Cara Cek Nomor XL Milik Sendiri Dan Orang Lain Via Online
Cara Cek Nomor XL Milik Sendiri Dan Orang Lain Via Online

Seperti provider telepon seluler lainnya, XL juga menyediakan aplikasi yang memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi atau kegiatan lainnya. Aplikasi yang disediakan oleh XL bernama aplikasi MyXL.

Aplikasi MyXL dapat dengan mudah diunduh di ponsel dengan memanfaatkan Google Play Store atau AppStore. Ukuran aplikasi MyXL hanya 43 MB dan hingga saat ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna Google Play Store.

Aplikasi MyXL memiliki berbagai fitur yang bermanfaat. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengetahui informasi tentang nomor telepon XL yang Anda gunakan. Berikut ini cara cek nomor XL sendiri di HP menggunakan aplikasi MyXL, yaitu:

  • Pastikan untuk mengunduh aplikasi MyXL di ponsel terlebih dahulu dan sebelumnya pastikan juga Anda sudah pernah melakukan registrasi serta login.
  • Setelah itu, Anda hanya perlu membuka kembali aplikasi MyXL yang ada di ponsel dan masuklah ke halaman utama atau beranda.
  • Pada beranda atau halaman utama aplikasi MyXL akan langsung terlihat nomor XL yang Anda gunakan ketika registrasi dan login.
BACA JUGA :  Link Download Stiker WA Lucu

5. Cek Nomor XL melalui SMS atau Telepon

Cara Cek Nomor XL Milik Sendiri Dan Orang Lain Via Online
Cara Cek Nomor XL Milik Sendiri Dan Orang Lain Via Online

Cara cek nomor XL sendiri melalui SMS maupun telepon bisa menjadi salah satu cara lainnya yang dapat dilakukan dengan mudah. Cara yang satu ini membutuhkan biaya SMS atau telepon yang murah dan terjangkau. Selain itu, Anda juga memerlukan bantuan orang lain untuk melakukan cara ini.

Bagaimana caranya? Anda hanya perlu mengirimkan pesan SMS ke nomor orang lain. Setelah itu, orang tersebut akan menerima pesan SMS tersebut. SMS yang masuk akan menampilkan nomor pengirim yaitu nomor XL milik Anda.

Selanjutnya Anda hanya perlu menanyakan nomor XL tersebut ke orang yang menerima SMS.

Selain itu, Anda juga bisa menelepon nomor telepon orang lain. Setelah itu, akan ada panggilan masuk di nomor orang lain yang dituju. Panggilan masuk tersebut akan memunculkan nomor telepon XL Anda, sehingga Anda pun bisa mengetahui nomor telepon XL tersebut.

Cara Cek Nomor XL Milik Orang Lain

Cara Cek Nomor XL Milik Sendiri Dan Orang Lain Via Online
Cara Cek Nomor XL Milik Sendiri Dan Orang Lain Via Online

Selain cek nomor XL milik pribadi, Anda juga bisa cek nomor XL milik orang lain. Cara ini umumnya dilakukan ketika ada panggilan atau SMS masuk dari nomor XL yang tidak dikenali. Bagaimana cara untuk mengetahui nomor XL milik orang lain?

Cara cek nomor XL milik orang lain dapat dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi dari pilak ketiga maupun tanpa menggunakan aplikasi. Berikut ini cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui nomor telepon Xl milik orang lain, yaitu:

1. Cek Nomor Telepon XL Orang Lain Menggunakan Aplikasi

Ketika ada panggilan atau SMS masuk dari nomor XL asing yang tidak diketahui, maka Anda bisa melacaknya dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan tindakan tersebut adalah aplikasi Truecaller.

Aplikasi Truecaller dapat dengan mudah diunduh menggunakan ponsel Android maupun iOS. Aplikasi ini bisa memberi tahu identitas pemilik nomor XL yang tidak dikenali karena aplikasi ini memiliki database berisi lebih dari 5 Miliar nomor telepon terdaftar.

Berikut ini cara cek nomor telepon XL milik orang lain menggunakan aplikasi, yaitu:

  • Pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi Trucaller di ponsel dan melakukan registrasi serta login sesuai petunjuk yang diberikan.
BACA JUGA :  Link Download Stiker WA Lucu

Download di Play Store <<<

  • Berikan izin kepada aplikasi Truecaller untuk mengakses contacts yang ada di ponsel Anda.
  • Selanjutnya buatlah profil Truecaller terlebih dahulu dengan menggunakan akun Google, Facebook, atau akun lainnya.
  • Kemudian Anda bisa langsung membuka menu Contacts pada aplikasi tersebut.
  • Masukkan nomor telepon XL yang ingin dilacak atau diketahui identitas dai pemiliknya.
  • Tunggu dulu beberapa saat dan hasil pencarian informasi tersebut bisa langsung tampil di layar.

Cara yang satu ini cukup efektif untuk dilakukan, tetapi pastikan Anda memiliki ruang penyimpanan atau memori ponsel yang cukup untuk mengunduh aplikasi Truecaller.

2. Cek Nomor Telepon XL Orang Lain Tanpa Menggunakan Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi, cara cek nomor XL orang lain juga dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Kelebihan dari cara yang satu ini adalah Anda tidak membutuhkan ruang penyimpanan atau memori ponsel untuk mengunduh aplikasi dari pihak ketiga.

Lalu, bagaimana cara untuk melakukannya? Anda hanya perlu memanfaatkan website yang menyediakan akses untuk cek nomor telepon milik orang lain. Salah satu website yang dapat digunakan adalah https://www.truecaller.com/.

Berikut ini langkah-langkah untuk cek atau mengetahui nomor XL orang lain yang tidak dikenal, yaitu:

  • Pastikan Anda sudah terhubung dengan internet untuk membuka browser apapun menggunakan ponsel atau laptop.
  • Setelah itu, masuk ke website https://www.truecaller.com/.
  • Pilihlah kode telepon untuk negara Indonesia terlebih dahulu kemudian Anda bisa Sign In menggunakan akun Google atau akun Microsoft.
  • Anda bisa langsung menuju kolom pencarian dan mengetik nomor telepon XL yang ingin dilacak pemiliknya.
  • Truecaller akan langsung melakukan proses dengan database yang mereka miliki untuk mencocokkan atau mencari nomor tersebut.
  • Beberapa saat setelah itu, Anda pun bisa mengetahui identitas dari pemilik nomor XL tersebut.

Itulah beberapa cara untuk pengecekan nomer kartu XL milik pribadi maupun untuk milik orang lain, dan ingat gunakan untuk hal yang positif.

About Bangkit Sri lugina

Cara Cek Nomor XL Milik Sendiri Dan Orang Lain Via Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *