Cara Mengecek Rekening BRI Masih Aktif atau Tidak Lewat HP

Cara Mengecek Rekening BRI Masih Aktif atau Tidak Lewat HP

webazril.com  – Cara Mengecek Rekening BRI Masih Aktif atau Tidak Lewat HP, Setiap bank pastinya memiliki kebijakannya tersendiri mengenai rekening dan setiap produk beserta layanan yang dimilikinya. Salah satunya adalah Bank BRI. BRI atau Bank Rakyat Indonesia sendiri merupakan salah satu bank milik Pemerintah Indonesia.

BRI didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja tanggal 16 Desember 1895. Awalnya Bank ini dibangun sebagai lembaga keuangan yang melayani kepentingan pribumi. Karena itulah, hingga saat ini pun BRI tetap konsisten melayani masyarakat kecil.

BRI sendiri memiliki sejarah yang cukup panjang hingga akhirnya menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia dengan jumlah nasabah yang mencapai jutaan orang.

Baca Juga: 5 Cara Penting agar bisa menjadi Seorang Pengusaha yang Sukses

BRI sendiri memiliki beberapa produk & layanan yang meliputi :

  1. Produk Tabungan : Simpedes, Simpedes TKI, Simpedes Usaha, BritAma, BritAma X, BritAma Rencana, BritAma Valas, BritAma Bisnis, Tabungan Haji, Tabungan BRI Simpel, TabunganKu, dan BRI Junio.
  2. Produk Asuransi BRI : BRI Life jiwa, BRI Life Kesehatan, dan BRINS.
  3. Produk Pinjaman : KPR BRI, KPR BRI Syariah, KKB BRI, BRIGUNA, Micro, Retail Menengah, Pinjaman Program, dan Kredit Waralaba.
  4. Produk Investasi BRI : Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK), reksa dana, dan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau obligasi.

Cara Mengecek Rekening BRI Masih Aktif atau Tidak Lewat HP

Cara Mengecek Rekening BRI Masih Aktif atau Tidak Lewat HP

Terkadang setelah lama tidak digunakan, rekening BRI Anda akan otomatis non-aktif. Lalu, bagaimana cara mengeceknya? Berikut ini cara cek keaktifan rekening BRI melalui smartphone :

Via Call Center

  1. Pastikan Anda memiliki pulsa di nomor yang Anda gunakan untuk menelpon Customer Service Bank BRI.
  2. Hubungi 14017 atau 1500017.
  3. Ikuti instruksi mengenai pilihan layanan, pilih info status rekening.
  4. Sampaikan kebutuhan Anda pada pihak Customer Service.
  5. Pihak Customer Service BRI akan menyampaikan info mengenai status keaktifan rekening Anda.
BACA JUGA :  Dereten Handphone Rp1-2 Jutaan yang Pas Buat THR

Melalui E-Wallet dengan Opsi Transfer

Kedua, Anda bisa memanfaatkan Aplikasi Dompet Digital seperti OVO, Gopay, Dana, LinkAja dan sejenisnya untuk mengecek apakah rekening Anda masih aktif atau tidak.

Baca Juga: Bank Permata Rilis Fitur Investasi Reksa Dana US Dollar Berbasis Syariah

Caranya mudah, cukup buka aplikasi E-Wallet milik Anda. Pilih opsi transfer, dan transfer sejumlah uang (tidak perlu banyak-banyak, karena hanya untuk cek saja) ke nomor rekening BRI yang ingin Anda cek. Apabila, keterangan mengenali Nama Pemilik Rekening Muncul dan transfer berhasil. Maka, rekening Anda masih aktif. Sebaliknya, jika transfer gagal maka nomor rekening tersebut telah non-aktif.

Itulah 2 cara mengecek status keaktifan rekening Bank BRI Anda secara mudah via smartphone.

Masa Aktif ATM BRI jika Saldo Kosong

Terkadang, kita memiliki banyak sekali rekening bank hingga salah satunya tidak terpakai lagi. Hal ini juga bisa berlaku untuk rekening Bank BRI Anda. Perlu diketahui bahwa ada 2 status rekening Bank BRI jika Anda tidak menggunakannya dalam waktu yang cukup lama.

Pertama, rekening akan berstatus dormant atau pasif. Artinya, rekening ini sudah lama tidak Anda gunakan namun saldonya masih ada dan cukup untuk membayar biaya administrasi bulanan yang akan secara otomatis dipotong oleh pihak Bank.

Kedua, rekening akan berstatus non-aktif apabila rekening tersebut sudah tidak lama digunakan dan tidak memiliki cukup saldo untuk membayar biaya administrasi bulanan. Akibatnya, rekening ini akan dinonaktifkan oleh pihak bank karena sudah melebihi batas aktifnya.

Lalu, berapa lama Masa Aktif ATM BRI jika Saldo Kosong? Tergantung pada jenis rekeningnya, berikut detailnya :

Rekening BRI BritAma

Saldo minimum Rp 50.000, nasabah tidak akan dikenai denda apabila saldo berada dibawah saldo minimum per bulannya. Rekening akan menjadi dormant apabila saldo nasabah dibawah saldo minimum dan tidak ada transaksi selama 540 hari. Rekening akan jadi pasif di hari ke-540+1 dan akan di-closed by system pada hari ke-541+1.

BACA JUGA :  Resep Olahan, Cara Membuat Kue Lapis Super Lezat

Rekening BRI BritAma Bisnis

Saldo minimum Rp 50.000, akan dikenai denda Rp 50.000/bulan apabila jumlah saldo dibawah angka minimum. Rekening akan jadi dormant ketika saldo nasabah dibawah angka minimal dan tidak ada transaksi selama 540 hari. Rekening akan jadi pasif di hari ke-540+1 dan akan disclosed by system pada hari ke-541+1.

Rekening BRI Simpedes

Saldo minimum Rp 50.000, denda dibawah saldo minimum per bulan Rp 5.000. Rekening akan menjadi dormant apabila saldo nasabah dibawah saldo minimum dan tidak ada transaksi dari nasabah selama 365 hari berturut-turut.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Masa Aktif ATM BRI jika Saldo Kosong, Anda bisa datang langsung ke cabang Bank BRI terdekat atau menghubungi nomor Customer Service Bank BRI di nomor 14017 / 1500017 atau melalui email BRI call [email protected]

Bagaimana Cara Mengaktifkan Kembali Rekening BRI yang Pasif?

Jika rekening Anda sudah mati dan non-aktif maka Anda harus menggantinya dengan yang baru. Namun, apabila statusnya hanya pasif dan masih ada sisa saldo untuk biaya bulanan. Maka, Anda bisa mengaktifkannya kembali tanpa melakukan pergantian. Caranya pun cukup mudah, silahkan datang ke Kantor Cabang Bank BRI terdekat dengan membawa beberapa dokumen seperti KTP, ATM, dan Buku Tabungan Asli.

Limit Tabungan yang Bisa Diambil

Batas limit untuk tabungan BRI biasanya beragam, tergantung jenis rekeningnya. Semisal, Anda memiliki tabungan Simpedes yang saldo minimalnya Rp 50.000. Saat ini saldo Anda tinggal Rp 90.000. Maka, Anda tidak bisa melakukan tarik tunai di ATM. ATM hanya mengeluarkan uang dengan pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000. Sementara sisa uang Anda tinggal Rp 40.000 (Rp 90.000-Rp 50.000).

BACA JUGA :  Cara Mengganti Nomor Telepon di TikTok Biar Akun Tetap Aman

Sumber: helmykediricom



Cara Mengecek Rekening BRI Masih Aktif atau Tidak Lewat HP




About Admin

Cara Mengecek Rekening BRI Masih Aktif atau Tidak Lewat HP

Check Also

Foto : Melihat Operasi Pencarian Jurnalis Inggris yang Hilang di Hutan Amazon

Tim penyelamat militer terbang di atas Sungai Itacoai selama operasi pencarian jurnalis Inggris Dom Phillips …

Leave a Reply

Your email address will not be published.