Netizen menyebut Giselle aespa yang diduga mengejek budaya Desi.

Netizen menyebut Giselle aespa yang diduga mengejek budaya Desi.

Netizen berteriak espa‘s Gisel atas dasar eksploitasi budaya.

Netizen menyebut Giselle aespa yang diduga mengejek budaya Desi.
Giselle dari Spanyol

manggung espa di akhir pekan memamerkan tenggelam di LA Itu adalah peristiwa penting bagi MY (fandom ASPA) di YouTube Theatre di Inglewood, California. karinaGisel, musim dingindan Ning Ning Berkumpul untuk etalase yang bagus.

Itu penuh dengan panggung dan momen menyenangkan Girls’ Generation, tapi sayangnya, ada momen yang mengecewakan penggemar K-Pop.

Selama memamerkan tenggelam di LAaespa bersenang-senang dengan tantangan dance TikTok terbaru yang sedang dihebohkan oleh semua idola K-Pop.

20 Idol K-Pop Ini Melakukan Tantangan TikTok “Jiggle Jiggle”. Dan kita tidak tahu siapa yang lebih terobsesi dengan penggemar atau idola.

“Jiggle Jiggle” adalah singel oleh jurnalis dan produser dokumenter Inggris-Amerika Louis Theroux. Lagu ini awalnya dibuat berdasarkan tren rap yang Theroux ambil bagian dalam pertunjukan. akhir pekan yang anehDan setelah dia nge-rap, itu menjadi populer. Amelia Di Moldenbergseri wawancara tanggal toko ayam. Suara tersebut diproduksi oleh duo DJ yang berbasis di Manchester. Duke dan Jones.

Melodi adiktif dengan koreografi yang serasi menjadi viral di aplikasi berbagi video, dan sekarang idola favorit kami melakukan hal yang sama di acara langsung mereka sendiri. Segera memamerkan wastafel LA, espa melakukan tantangan menari “Jiggle Jiggle”, dan semua anggota mengatakan itu sangat menyenangkan!

Namun pada akhirnya, Giselle menambahkan koreografinya sendiri. Pada baris yang disebut “santai”, lirik biasanya diungkapkan dengan satu kaki terangkat dan tangan disilangkan di belakang kepala. Jadi, ketika anggota Espa melakukan bagian ini, Giselle beralih ke gerakan yang berbeda dari koreografi aslinya.

BACA JUGA :  Jungkook BTS memilih enam karya yang berhubungan dengan hidupnya dan menjelaskan apa arti seni baginya.

Kemudian, Giselle berdiri di posisi yang sama, menggerakkan kepalanya dari sisi ke sisi dan menjepit jari-jarinya. Bagi sebagian orang, dia awalnya hanya berimprovisasi dalam tantangan menari. Tetapi bagi banyak orang, Giselle tampak menari dalam budaya India.

Penggemar K-Pop percaya bahwa Giselle mengejek Desi (alias Deshi), anak benua India dan orang-orang diaspora, budaya, dan produk mereka. Begitu dia bergerak, dia mulai tertawa.

Sebuah video Espa melakukan tantangan ‘Jiggle Jiggle’ di showcase menjadi topik hangat di TikTok. Pada saat penulisan, itu memiliki 852,6 ribu tampilan.

@jeongyeonsmullet

Mereka luar biasa!!! #aespa #aespashowcase #aespashowcasesynkinla

♬ Jiggle Jiggle – Duke & Jones & Louis Theroux

Namun, Gisele berbicara dari mulut ke mulut karena alasan yang tidak menguntungkan bahwa dia mencuri budaya. Kotak komentar penuh dengan warganet yang mengungkapkan rasa kasihan mereka.

Netizen menyebut Giselle aespa yang diduga mengejek budaya Desi.
| @jeon @gyonsmullet/TikTok

Media sosial memperdebatkan apakah Giselle bermaksud mengejek budaya Desi atau tidak. Beberapa mengklaim bahwa karena dia seorang Buddhis, gerakan dan gerak tubuh ini tumpang tindih dengan budaya/agama.

Jadi mereka percaya dia mengira dia hanya melakukan “pose yoga”. Meski begitu, gerakan kepala yang diikuti tawa itu menimbulkan keraguan.

BACA JUGA :  Netizen memuji espa atas reaksi penggemar yang pingsan saat latihan.

Netizen menyebut Giselle aespa yang diduga mengejek budaya Desi.
| @Jeong Yeon Mullet / TikTok

Penggemar Desi juga menunjukkan bahwa tarian Giselle mirip dengan Bharatanathiyam, bentuk utama tarian klasik India.

Bharatanathiyam Ini adalah bentuk utama dari tarian klasik India yang berasal dari Tamil Nadu. yang banyak Natia Shastra Bharata Mooniwa Abinaya DarfanaNandikeshvara (Gesture of Gesture) dianggap sebagai sumber asli Bharatanatyam (Bentuk Tarian India Klasik). Bentuk tarian juga disebutkan secara singkat dalam teks Kannada. Manasolasa Ditulis oleh Someshwara III. Ini telah berkembang di kuil-kuil dan pengadilan di India selatan sejak zaman kuno.

— Wikipedia

Karena sejarah dan ikatan agamanya, akan jauh lebih menghina bagi orang non-Desi untuk menari, terutama tanpa pendidikan yang layak.

Ini adalah salah satu dari delapan bentuk tarian klasik India yang diakui secara luas, khususnya Shaivisme, Vaishnavisme dan Shaktisme, yang secara kolektif mengekspresikan tema-tema keagamaan dan ide-ide spiritual Hinduisme India Selatan.

— Wikipedia

Tentu saja, Gisele bukanlah idola K-pop pertama yang dikritik karena hal ini. Meski demikian, sebagian besar netizen menganggap Gisele seharusnya lebih tahu tanpa menari mirip dengan budaya Desi, terutama karena diketahui dia bersekolah di sekolah internasional.

Netizen menyebut Giselle aespa yang diduga mengejek budaya Desi.
| @Jeong Yeon Mullet / TikTok

Beberapa orang bertanya-tanya apakah Gisele melakukannya dengan sengaja karena ini bukan pertama kalinya. Sebelumnya, saat mendengarkan kata n, saya marah dengan mulut saya dan mendapat serangan balasan. SZA‘dari ‘kelimpahan cinta’.

Netizen menyebut Giselle aespa yang diduga mengejek budaya Desi.
| @ Jeong Yeonmullet / TikTok

Setelah kejadian terakhir, Giselle telah meminta maaf. Namun, netizen merasa bahwa dia belum belajar dari kesalahan masa lalunya.

Baca lebih lanjut di bawah ini:

Giselle Aespa meminta maaf atas komentar rasisnya

sumber: Ensiklopedia Gratis, Wikipedia

About Bangkit Sri lugina

Netizen menyebut Giselle aespa yang diduga mengejek budaya Desi.

Check Also

BTS menandatangani kemitraan dengan 5 merek top dunia

BTS menandatangani kemitraan dengan 5 merek top dunia

Pramuka antipeluru Band terbaik di dunia. Oleh karena itu, adalah tepat untuk bekerja hanya dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.